Waktu Produktif

Jadi inget nasehat ketika muhasabah-muhasabah waktu jaman sekolah dulu..

Waktu adalah hal yang sangat berharga yang Alloh kasih buat kita..

Waktu adalah kesempatan yang Alloh berikan untuk senantiasa memperbaiki diri ke arah yang lebih baik lagi, beribadah, dan tentu saja mengaktualisasikan diri agar kita dapat berkarya sehingga karya kita dapat bermanfaat dunia akhirat..

Dalam pemanfaatan wakt,u orang-orang beda-beda tuh caranya:

Tipe satu adalah tipe yang waktu 24 jam tuh gak kerasa sama sekali kerjaannya tiduuur terus, maen game terus, atau nonton tv terus.. jadinya waktu 24 jam jadi gak kerasa sama sekali deeh tiba-tiba udah lewat ajaa.. yang kayak gini sih dibilangnya ngurus diri sendiri aja dia mah belum becus!

Sedangkan tipe dua waktu 24 jam dia bisa menyelamatkan banyak nyawa, bisa mengajarkan banyak nilai-nilai kehidupan dan moralitas pada orang lain, bahkan dalam waktu 24 jam dia bisa nemuin penemuan-penemuan hebat yang sangat bermanfaat untuk dunia ini (penemuan HP, laptop, pesawat gak akan ada tanpa org bertipe 2)

So, pasti PENGENNYA kita masuk ke tipe 2 kan dimana pada setiap harinya dia selalu memberikan manfaat pada orag lain..

tapiiiii.. kemalasan pasti selalu datang.. setan dalam diri kita seringnya sih menang sehingga akhirnya kita jadi orang yang tipe satu. Orang yang tiba2 ngerasa loh ko udah jam segini lagi atau waw gak kerasa yaaah udah ganti hari tanpa dia menghasilkan sesuatu yang bermanfaat..

Coba kita tengok ke belakang bandingkan banyakan mana sih waktu yang kebuang buat hal yang gak berguna dibandingkan dengan waktu yang kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk jadi produktif dan menghasilkan karya yang manfaat dunia akhirat..

Innalillahi ternyata banyakan berleha-lehanyaa…

Nah kalo udah sadar mari bersyukur dulu karena Alloh masih ngasih kesempatan kita hidup.. Jadi belum terlambat buat berubah kaaan??

Yuk aaaah produktif lagiiiiiiiii!!!

Bismillah FIGHTING!!

(renungan di saat tesis belum disentuh satu halaman pun)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: