Sedikit reuni waktu promosi ‘nyalon’ jadi Kahim HMM

apa kabar wordpress!

hampir dua tahun saya gak nulis lagi.. kangennyaaaaaaaaa….

sedikit intro sekarang saya udah lulus dan menyandang gelar S.T dan lagi menempuh S-2 fast-track di jurusan yang sama.. banyak pengalaman dan cerita menarik hingga saat ini sambil cari-cari inspirasi tesis izinkan saya buat kumpulin puing-puing cerita dan hikmah yang udah saya lewatkan selama ini..

cerita pertama mengenai cerita-cerita waktu dulu nyalon jadi kahim mesin.. walaupun gak jadi kahimnya.. tapi minimal menang di calon pertama kahim mesin yang cewek.. hihi

Image

Ada beberapa artikel promosi waktu dulu.. biar gak hilang ditelan zaman post di sini aja kali yaah..

artikel pertama:

mengenai visi misi dan proker yang saya pikirin bersama teman-teman promotor dan tim sukses sampe bergadang jungkir balik dan perjuangan-perjuangan lainnya:

#2 Vote Nina for Princess

MIMPI

1.Membangkitkan minat terhadap keprofesian

2. Inklusif dalam intra kampus (kolaborasi)

3. Keakraban antar anggota himpunan untuk menghilangkan budaya sungkan

4. Himpunan yang nyaman

5. Mengadakan acara-acara di saat semua angkatan yang aktif di HMM berkumpul

6. Informasi tentang acara himpunan atau lomba tersampaikan ke seluruh anggota himpunan

7. Menumbuhkan karakter PEKA

8. Prestasi himpunan meningkat

9. Keprofesian dan pengabdian masyarakat yang sinergsis

Mengenal lebih dekat..

“Perempuan lebih rendah dan tidak mampu dibandingkan laki-laki”, statement inilah yang seringkali muncul di dunia ini. Statement in tentu akan tersanggahkan ketika melihat mahasiswi kelahiran 5 Juli 1990 di kota Bandung ini telah menunjukkan pretasi yang gemilang di dalam lingkup pekerjaan pria maupun wanita. Mahasiswi jurusan teknik mesin ITB telah menjadi wanita yang berhasil di bidang akademik maupun organisasi. Partisipasi aktif dalam organisasi seperti HMM dan HRD telah “mengikis” karakternya sehingga mahasiswi terlihat luar biasa. Hal yang terpenting dari mahasiswi ini adalah keinginan utnuk belajar dan belajar, hal ini yang tentu terlihat berbeda dengan yang lain. Aktif dalam kegiatan organisasi bukanlah hambatan bagi dirinya untuk berprestasi di bidang akademik, buktinya mahasiswi ini dapat mempertahankan GPA 3,48 (on 4,00 scale). Di tengah prestasi-prestasi yang gemilang, mahasiswi ini tidak lupa untuk beribadah dan bergantung pada Sang Pencipta. Ia mendedikasikan hidupnya untuk mendidik dan membagikan arahan kepada adik-adik kelasnya. Kepanitiaan, organisasi, akademik menjadi modal utama mahasiswi ini untuk melangkah sebagai Ketua Himpunan HMM.- Author Unknown

VISI & MISI

VISI : HMM ITB yang harmonis dalam pengintegrasian semua elemen untuk peningkatan prestasi

MISI : 1. Menjadikan HMM sebagai wadah yang nyaman untuk berkegiatan dan berinteraksi

2. Meningkatkan koordinasi, sinergi, dan sarana informasi setiap divisi di HMM

3. Memfasilitasi dan mengoptimalisasi anggota himpunan agar lebih mudah dalam       berkarta dan berprestasi

kalimat-kalimat ini mewakili mimpi-mimpi yang sempat saya perjuangkan..

di sinilah saya belajar di hearing oleh massa lebih dari 200 orang dari jam 7 malam sampai jam 4 pagi.. belajar untuk membagi waktu antara akademis dan ambisi saya untuk mencoba hal baru.. walaupun pada saat itu saya mengambil 22 sks yang dalam 3 bulan saya habiskan untuk mengkaji visi misi proker dan hearing setiap malamnya.. tapi Alhamdulillah akademis saya tidak terlalu mengecewakan.. sehingga sekarang saya masih bisa melanjutkan akademis saya untuk melanjutkan S-2..

Alhamdulillah syukur senantiasa terpanjatkan kepada Alloh yang memberi saya kesehatan, iman, kekuatan, dan kesempatan untuk selalu berusaha sebaik-baiknya untuk setiap tantangan-tantangan yang datang dalam hidup ini..

Terima kasih Ya Alloh..

Semoga saya bisa terus kuat dan survive menghadapi episode-episode hidup dari-Mu yang tentunya Engkau siapkan untukku agar aku menjadi hambaMu yang lebih baik lagi..

mendapat nilai ujian paling gede se dua kelas

di mesin ini,, sy mendapat sesuatu yg belum pernah sy rasakan di smp maupun di sma..

yaitu mendapat nilai terbesar di kelas ketika UTS!

pada pelajaran termodinamika, di kala rata2 kelas hanya 40an sy mendapat nilai 76 yang tentunya sangat mencengangkan..

padahal sy g bisa2 amat, ini karena sy belajar dengan teman sy yang mempunyai pacar anak mesin 06 sehingga sy jadi latihan soal dan berusaha mengerti tuh pelajaran termodinamika semalam sebelum ujian..

sy sangat tidak menyangka akan mendapat nilai sebesar itu..

inilah yang ngebuat teman-teman saya menganggap sy pintar! (padahal mah ngga sama sekali!) teman-teman sy pasti akan kesal jika saya bilang ujiannya gak bisa, karena ujiannya sy pernah paling besar dan sy bilang nggak yakin saat itu..

sy pun bingung harus gimana,, tapi inilah yang membuat sy termotivasi buat belajar termo lebih giat lagi, karena sy udah kepalang dicap jago termo..

makanya, dr sekian pelajaran di Mesin ini, saya hanya yakin termo yang dapat A! yang lainnya besar kemungkinan E, karena ujian begitu susah dan saya tidak mempunyai rasa percaya diri dalam mengerjakannya..

thx to all my friends.. sy menjadi lebih percaya diri karena kalian….

pelajaran yang sy ambil, kalo kamu ingin bagus dalam pelajaran, yakinlah kamu bisa! maka pelajaran itu tiba2 akan menjadi mudah.. ^^

jangan takut duluan!!

ym an sama tuhan

tulisan ini bener2 nyerminin sy bgt lah sekarang….

futur

jauh dr keadaan sebelumnya

hidup bener2 di mesin doang,,

innalillahi, kayaknya susah bgt keluar dr kungkungan gdg mesin. padahal harusnya bisa..

td pas ol semua nanya,, kemana aja??

apan kaderisasinya beres??

bener tingkat 3 bisa aktif lagi??

tapi emang tingkat 2 sy vakum dr kegiatan2 sy biasanya,,

innalillahi,, harusnya sy ga kayak gt,, trus sy dapet tulisan ini..

baca deh,, moga bisa memberi semangat juga..

(oh iya,, untuk curhatan di atas,, kisahnya akan sy sampaikan d tulisan selanjutnya)

Aq lagi dalam kondisi setengah sadar dan gag begitu yakin ,
sebenarnya saat itu uda masuk waktu fajar atw masih larut malam ,
yang aq ingat , selepas Isya’ tadi , aq benar-benar lelah pikiran dan sempat frustasi sama apa yang aq alami pas ngejalanin rutinitas di siang hari sebelumnya .

“PONG!!!”

Aq lihat ke arah MacBook Pro q ,

Icon Yahoo! Messenger yang ada di dock loncat-loncat .
Aq pun membuka jendela Yahoo! Messenger q dan q dapati sesuatu yang menarik .
ada user berID-kan Tuhan online dan dia nge-Buzz aq !
hweee ~
terang aja aq kaget .

TUHAN :
Buzz!!!
Kamu memanggil Ku?

AQ :
Memanggil Mu ?
gag tuh . Ini siapa ya ?

TUHAN :
Ini TUHAN. Aku mendengar doamu. Jadi Aku ingin berbincang-bincang denganmu.

AQ :
Ya , aq memang sering berdoa , hanya agar aq merasa lebih baik .
Tapi sekarang aq lagi sibuk , sangat sibuk .

TUHAN :
Sedang sibuk apa? Semut juga sibuk.

AQ :
Gag tw ya .
Pokoknya aq lagi gag punya waktu luang sedikit pun .
Hidup jadi seperti diburu-buru .
setiap waktu uda jadi waktu sibuk .

TUHAN :
Aktifitas memberimu kesibukan.
Tapi Produktifitas memberimu hasil.
Aktifitas memakan waktu, Produktifitas membebaskan waktu.

AQ :
Aq ngerti itu . Tapi tetep aja aq gag bisa ngehindarin itu .
Sebenarnya sih , aq gag mengharapkan Tuhan ngajakin aq chatting kayak gini .

TUHAN :
Aku ingin memecahkan masalahmu dengan waktu, dengan memberimu beberapa petunjuk.
Di era internet ini, Aku ingin menggunakan medium lebih yg nyaman untukmu drpd mimpi, misalnya.

AQ :
Okk , Tuhan ! sekarang beritahu aq ! kenapa hidup ini jadi begitu rumit ?

TUHAN :
Berhentilah menganalisis hidup. Jalani saja. Analisismu-lah yang membuatnya jadi rumit.

AQ :
Klo gitu kenapa manusia gag perna ngerasa senang ?

TUHAN :
Hari ini adalah hari esok yang kamu khawatirkan kemarin.
Kamu merasa khawatir karena kamu terlalu banyak menganalisis.
Merasa khawatir menjadi kebiasaanmu.
Karena itulah kamu tidak pernah merasa senang.

AQ :
Tapi gimana mungkin aq gag khawatir klo ada begitu banyak ketidakpastian .

TUHAN :
Ketidakpastian itu tidak bisa dihindari.
Tapi kekhawatiran adalah sebuah pilihan.

AQ :
Tapi Tuhan , uda begitu banyak rasa sakit karena ketidakpastian .

TUHAN :
Rasa sakit tidak bisa dihindari,
sementara penderitaan adalah sebuah pilihan.

AQ :
Jika penderitaan itu pilihan , kenapa orang baik selalu menderita ?

TUHAN :
Berlian tidak dapat diasah tanpa gesekan.
Emas tidak dapat dimurnikan tanpa api.
Orang yang baik melewati rintangan, tanpa harus menderita.
Dengan pengalaman itu, hidup mereka menjadi lebih baik dan bukan sebaliknya.

AQ :
Maksudnya pengalaman pahit itu berguna ?

TUHAN :
Ya. Dari segala sisi, pengalaman adalah guru yang keras.
Guru Pengalaman memberi ujian dulu, baru pemahamannya.

AQ :
Tetapi , kenapa qta manusia harus melalui semua ujian itu ?
Kenapa qta manusia gag bisa hidup bebas dari masalah ?

TUHAN :
Masalah adalah Rintangan yang ditujukan untuk meningkatkan kekuatan mental.
Kekuatan dari dalam diri bisa keluar dari perjuangan dan rintangan, bukan dari berleha-leha.

AQ :
Sejujurnya di tengah segala persoalan ini , aq gag tahu kemana harus melangkah . 😦

TUHAN :
Jika kamu melihat keluar, maka kamu tidak akan tahu kemana kamu melangkah.
Lihatlah ke dalam.
Melihat keluar, kamu bermimpi. Melihat ke dalam, kamu terjaga.
Mata memberimu penglihatan. Hati memberimu arah.

AQ :
Kadang-kadang ketidakberhasilan bikin aq menderita . Apa yang bisa q lakukan?

TUHAN :
Keberhasilan adalah ukuran yang dibuat oleh orang lain.
Kepuasan adalah ukuran yang dibuat olehmu sendiri.
Mengetahui tujuan perjalanan akan terasa lebih memuaskan daripada mengetahui bahwa kau sedang berjalan.
Bekerjalah dengan kompas, biarkan orang lain bekejaran dengan waktu.

AQ :
Hmm , anyway , di dalam saat-saat sulit , gimana caranya supaya aq bisa tetap termotivasi ?

TUHAN :
Selalulah melihat sudah berapa jauh saya berjalan,
daripada masih berapa jauh saya harus berjalan.
Selalu hitung yang harus kau syukuri, jangan hitung apa yang tidak kau peroleh.

AQ :
Oia Tuhan , apa yang menarik dari manusia ?

TUHAN :
Jika menderita, mereka bertanya “Mengapa harus aku?”.
Jika mereka bahagia, tidak ada yang pernah bertanya “Mengapa harus aku?”.

إِنَّ الْإِنسَانَ خُلِقَ هَلُوعاً
Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir.

إِذَا مَسَّهُ الشَّرُّ جَزُوعاً
Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah,

وَإِذَا مَسَّهُ الْخَيْرُ مَنُوعاً
dan apabila ia mendapat kebaikan ia amat kikir,

[ Al-Ma’arij : 19-21 ]

AQ :
Kadangkala aq bertanya , siapa aq , kenapa aq di sini ?

TUHAN :
Jangan mencari siapa kamu, tapi tentukanlah ingin menjadi apa kamu.
Berhentilah mencari mengapa saya di sini. Ciptakan tujuan itu.
Hidup bukanlah proses pencarian, tapi sebuah proses penciptaan.
Dan kau diciptakan untuk beribadah kepadaKu

AQ :
Trus gimana aq bisa dapetin yang terbaik dalam hidup ini ?

TUHAN :
Hadapilah masa lalumu tanpa penyesalan.
Peganglah saat ini Dengan keyakinan. Siapkan masa depan tanpa rasa takut.
Lakukan atas apa yang kamu yakini.

AQ :
Pertanyaan terakhir , Tuhan .
Seringkali aq ngerasa doa-doaku gag dijawab .

TUHAN :
Tidak ada doa yang tidak dijawab.
Hanya Seringkali jawabannya adalah TIDAK atau Belum saatnya !
Kamu hanya mengetahui apa yang yang kamu inginkan.
Tetapi Aku lebih mengetahui apa yang kamu butuhkan.

قَالَ رَبِّ إِنِّي وَهَنَ الْعَظْمُ مِنِّي وَاشْتَعَلَ الرَّأْسُ شَيْباً وَلَمْ أَكُن بِدُعَائِكَ رَبِّ شَقِيّاً

Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku.
[ Maryam : 4 ]

AQ :
Hmm ,
nice then ~
Okk deh .
Terima Kasih Tuhan atas chatting yang indah ini . :-h

TUHAN :
OK !. Teguhlah dalam iman, dan buanglah rasa takut.
Hidup adalah misteri untuk dipecahkan, bukan masalah untuk diselesaikan.
Kamu yang menetukan takdir dan jalanmu, Percayalah padaKu.

Hidup itu indah jika kamu tahu cara untuk hidup.

TUHAN has signed out.

.
.
.

aq pun terbangun .
pikiran q jadi segar sekali .
PLONG ! ~ :]

الحمد لله , istikhoroh semalam berbuah mimpi yang manis dan indah .
aq liat jam masih menunjukkan pukul 3 pagi , spontan saja q bergegas untuk mengambil air wudhu kembali . melanjutkan sholat malam . menunggu saatnya berjamaah Shubuh di masjid . dan kembali beraktivitas tuk raih rizki الله di bumi dan tak lupa selalu meniatkannya untuk beribadah kepadaNYA . :]

Jalan yang Anda pilih, sangat menentukan apa yang Anda temukan dalam perjalanan itu.
Pilihlah jalan yang di dalamnya terletak hadiah-hadiah bagi upaya-upaya baik Anda.
Maka beranikanlah diri Anda.
Tuhan adalah pemangku dari semua ragu dan takut di hati Anda.
Bertindaklah berani dalam ketakutan Anda.
Itulah iman.

(Mario Teguh)

Hidup memang hanya sekali, tapi kalau kamu tau bagaimana cara hidup yang benar, saya rasa sekali saja sudah cukup.

(Sean Covey)

7 Kunci menuju ketenangan hati :

1. Jangan tergantung pada orang lain. Tergantunglah pada Tuhanmu.

2. Jangan berburuk sangka orang lain akan membicarakan/menghinamu. (berpikirlah positif)

3. Jangan selalu mengingat penyesalan di masa lalu.

4. Jangan menyimpan kemarahan, dendam dan kebencian.

5. Jangan menyimpan rasa dengki, cemburu dan iri hati.

6. Jangan membiasakan sikap terburu buru. Maka dari itu manage-lah waktumu.

7. Jangan khawatir akan hari esok. Tuhan menjanjikan masa depan, dan harapan kita tidak akan pernah lenyap.

Ketuklah, maka pintu akan terbuka.
Ingatlah pada Nya, maka Ia akan mengingatmu.
Berdoalah, maka keluh kesahmu akan didengarkan.

(A’a GYM)

semua tokoh berikut aset-aset yang disebut di dalam note ini adalah fiktif belaka . gag usah dipikir . ambil hikmahnya aja . 😀

Referensi:

1. Sumber : http://www.facebook.com/photo.php?pid=30433137&id=1394233396#/note.php?note_id=186802106027&ref=mf

relativitas

sebenernya,, paling benci sy ama kata ini..

td barusan abis UTS 2 fisika.. ga ngerti relativitas awalnya,, asalnya kalo ntar soal relativitas keluar mau di skip aja.. haha.. tp tiba2  2 jm sebelum ujian,, ada org pinter lewat.. langsung sy tanyain dah tentang relativitas…jd rada ngerti deh.. haha,, dr situ. kepikiran deh tulisan ini..

kita materi fisika dulu bentar.. kalo ada pesawat A dan B bergerak searah.. menurut pengamat di bumi, A bergerak dengan kecepatan 0.6c dan B bergerak dengan kecepatan o.5c tapi,, menurut B, A bergerak dengan kecepatan relatif sebesar ((Va-Vb)/(1-(VaVb/c2))..wew.. apa nii.. eiits,, tenang, jgn pusing dulu.. kita bukan ngebahas rumus ini ko.. cuman bakal ngebahas ada apa di balik relativitas ini semua…

bisa diliat,, kecepatan A, kecepatan B menurut bumi, menurut B, dan menurut A itu beda2… padahal kita lg ninjau benda yg sama..

naah,, ini terjadi di alam lho teman2.. kalo sy liat si,, ini tuh berlaku buat kehidupan kita sehari-hari juga.. semuanya relatif.. pandangan satu orang dan yang lainnya akan berbeda terhadap satu permasalahan yang sama.. jadi pada kehidupan kita,, akan rentan sekali dengan perbedaan.. semua orang pasti menganggap dirinya dengan benar,, karena pandangan dia itu,, adalah kerangka acuan yg berbeda dengan kerangka acuan orang lain..

makanya, bakal sering tuh yang namanya adu argumen, gontok2an gara2 beda pendapat.. tawuran.. bahkan bunuh2an hanya karena beda sudut pandang terhadap suatu permaslahan yang sama.. wew.. serem bgt kalo udh nyangkut soal bunuh-membunuh yah..

tuh kan,, masalah sederhana tuh bisa jadi gede.. nah, disinilah gunanya akal, pikiran, dan hati manusia.. buat meminimalisir perbedaan yang ditimbulkan oleh efek relativitas.. Alloh nyiptain otak dan hati itu buat ngebedain manusia dengan makhluk-makhluk Alloh yang lain.. kan kalo binatang mah,, gampang bgt lah ngilangin nyawa binatang yang lainnya.. naah, kalo manusia, dituntut untuk toleransi,, dituntut untuk menggunakan akal dan hati yang udah Alloh kasi..

digimanain yah hati dan akalnya? naah,, fungsinya hati dan akal itu adalah untuk ngebedain mana pandangan yang baik, mana pandangan yang buruk.. yang pasti yah,, ilmu mah bisa di dapet dari sapa aja.. jadi kita accept dulu pemikiran2 itu.. pemikiran2 yg beda2 itu,, jgn langsung mematahkan argumen orang.. baru setelah di accept,, kita pake akal dan hati kita,, buat memilah,, mana pandangan yang bener dan sesuai mana yang nggaa.. sehingga kita akan menjadi orang yang lebih bijak dan mampu menjadi orang yang tak berpikiran sempit.. mampu berpikir dari sudut manapun sehingga tidak berat sebelah..

wow.. menguntungkan sekali bukan?? 🙂

kenapa c pada masih ngeroko di tempat umum? T_T

saya suka banget nyium bau minyak tanah..

sampe2 waktu dulu kompor di rumah masih minyak tanah,, sering banget bolak balik ke dapur buat nyium bau minyak tanah itu.. (heuheu,, maniak amat yah)

apalagi nyium bau bensin…

kalo udh nyampe pom bensin seneng banget buka kaca jendela bensin buat nyium harumnya bensinn.. hehehe

tapi..

ntah kenapa,, sy paling ga tahan ma namanya aseup ROKOK!!

bingung sy juga ntah kenapa..

dalam radius jarak 10 meter,, kalo ada yang ngerokok pasti kecium..

dan itu rasanya ga enaak buanget!!

sesek… ntah kenapa..

barusan,, pas sy naik angkot.. ada dua orang yang ngeroko di angkot,, kayaknya tiga deh ma mang angkotnya..

nah,, kan di ledeng kalo malem ngetem nya bisa sangat lamaa bgt..

wuidihh di situ yah yang namanya sesek, seseek bgt..

udh tutup idung pake tas, tangan, selempang tas, tetep aja sesek..

air mata keluar,, batuk2..

pokoknya yang namanya ga bisa nafas ga bisaa bgt!!

huhuhu..

sampe sekarang  aja (pas lg nulis tulisan ini) seseknya masi belum ilang (padahal udah makan jeruk plus minum)..

bneran bingung bgt..

padahal sy udah 6 bulan kuliah di tempat org2 yang banyak yg ngeroko,, tapi sy ga bisa ngebiasain diri…

kasian yah ma bayi yang bapaknya perokok dan bapaknya itu ngerokok di
hadapan bayi itu.. atau bayi yang di bawa di angkot dimana,, ada orang
yang ngerokok di angkot itu.. wuihh.. pasti sesek bgt.. sy aja yang bisa berusaha menutup idung sy dengan benda apapun di angkot itu masi sesek,, apalagi bayi itu…

sy ga ngelarang ngeroko..

bneran..

mangga aja temen-temen mau ngeroko berapa bungkus perhari,, mangga..

tapi tolong,, tolong  jangan ngeroko di depan umum..

tadi,, pas di angkot itu sy teriak dalam hati,,

emang salah saya apa??

hingga abang2 ini nyiksa sy gini??

sy pernah salah apa ke abang2 ini??

huhuhu

sy tau,, mungkin bagi temen-temen penikmat roko,,rokok itu bisa ngilangin stres,, bisa ngangetin badan.. pokonya nikmat laahh..

tapi tolong,, jangan di depan umum.. nikmatilah kenikmatan itu untuk diri sendiri,, karena belum tentu bagi kamu nikmat bagi saya juga.. karena bagi sy rokok itu menyiksa…

maaf buat temen2 yang tersinggung dengan ini…

tapi,, sy cuman minta pengertiannya aja…

sy bakal rela lari-lari buat nyariin permen pengganti roko buat temen2 yang udh ga kuat ngerokok di tempat umum..

hehehe,, beneran!!

jadi inget fatwa MUI yang katanya ngerokok di tempat umum itu haram,, sy setuju bgt tuh…

karena kita hidup jgn ngerugiin org lain,, ya ga??

kasian org yang udh susah2 berobat buat jantungnya,, yang pengen sehat paru2nya.. akhirnya mesti pasrah menerima asap2 penggangu dari kita..

mereka mungkin ga enak bilang punten tolong matiin rokoknya,, karena takut ganggu kesenangan kita..

padahal hak sehatnya dia udah kita rampas…

innalillahi,, jangan sampai dosa kita makin numpuk dengan mendzolimi org lain yang ga kita sadari..

karena dosa ke orang lain mah hanya akan diampuni kalo orang lain itu memaafkan dosa kita..

bayangin,, kalo yang kena aseup rokok kita itu bner2 benci ma kita n ga mau maafin kita..

waa.. bahaya buanget!!

jangan2 kita kehalang ke surga hanya karna itu..

naudzubillah..

nah makanya kawan,, tolong hargailah orang lain sedikiit saja.. dengan tidak merokk di depan umum..

okay2..

maaf banget kalo sy menyinggung hati temen2..

wallohua’lam..

semoga tulisan ini tidak membuat temen2 jengkel n marah ke saya..

pokonya love piss n gaul!!

hehehe..

tanpa rokok kita tetep bisa keliatan keren kok!!

karena berarti kita udah dewasa untuk menyadari bahwa tubuh ini adalah pemberian Alloh yang diamanahin buat kita untuk kita jaga.. bukan untuk kita rusak..

gimana cara mempertanggung jawabkannya nanti hayo…

coba deh temen2 kalo minjemin ke orang barang,, terus pas kembali,, barang itu rusak.. temen2 pasti jengkel kan?? atau ga temen2 minta barang yang baru..

nah loh,, bayangin kalo Alloh juga gt,, minta kita mempertanggung jawabkan tubuh kita yang udah Alloh pinjemin dan ternyata tubuh ini udh kita rusak.. gimana nanggung jawabinnya??

Wallohua’lam… ^^

awal mula,,Kenapa FTMD ITB..

tulisan ini saya buat untuk temen2 yang masih suka nanya, atau aneh kenapa kok saya milih FTMD.. hehehe

emang di FTMD mau jadi apa? emang cewek di sana mau ngapain??

Ini nih biasanya pertanyaan2 yang diajukan ma temen2 saya..

atau, ada yang bilang gini: oh, mau mesin??? (dengan mata terbelalak dan terheran2 (lebay) hahaha)

saya jawab aja yah disini,, sekarang.. (ih kayak konferensi pers) heu..

pas awal SMA awalnya sy emang ga pengen mesin.. pengennya elektro (karena dulu ekskul saya waktu SMP sangat2 erat kaitannya dengan elektro.. saya seneng bgt tuh),,

Trus pas 3 SMA juga karena menurut sy kimia yang paling saya bisa,, saya jadi pengen masuk teknik kimia.. tiap TO pilihan pertama saya jadi tekkim,, apalagi grade tekkim tuh yang paling tinggi.. padahal saya ga tahu apa2 tentang tekkim.. heuheu (gengsi aja kayaknya,, ego sesaat).. parah..

nah trus pas kelas 3 SMA kan bimbel sy tuh ada pengenalan jurusan tuh,, ngundang kaka2 dari mesin ITB, weh ga tahu napa tertarik.. saya ngajak Ibon (temen sy yang aga tomboy) buat masuk mesin..

nah setelah itu akhirnya pilihan TO saya jadi teknik mesin,, tapi cuman sekali,, ke sana2 nya tekkim lg.. heu dasar.. gengsinya ngalahin keinginan..

nah,, awalnya si saya ga akan ikut USM ITB! bneran.. saya pengennya SPMB aja,, saya ga mau mahal2.. lagian nilai2 sy pas TO juga ga buruk2 amat untuk SPMB.. but,, karena sy keterima di STT telkom sebelum SPMB,, akhirnya,, ayah saya menawarkan 2 pilihan kepada saya sebelum SPMB: mau ngambil STT? (karena harus bayar dana awal gt) atau mw ikut USM ITB, tapi sy mesti ngelepas STT. yah, dari pada di STT (selain jauh,, udaranya panas bgt lagi), saya milih USM ITB lah..

akhirnya,, di saat2 terahir ditutupnya pendaftaran USM ITB,, saya membeli formulir USM ITB.. persiapan sy kurang bgt lah dibanding temen2 saya yang lain,, yang emang niat bgt buat USM ITB.. tapi ya coba2 aja sapa tau masuk klo emang rizki mah.. ya ga frend.. heu..

nah,, akhirnya tiba di pilihan buat USM,, kata bapak saya,, klo USM mah pilih yang paling tinggi aja.. akhirnya saya jatuhkan pil pertama saya di STEI (impian SMP), FTI (cita2 SMA), dan FTMD (ini nih yang sekarang jadi fakultas saya)..

dari awal bapak saya ko mempermasalahin FTMD yah,, bliau bilang gini: “bner mau FTMD,, di sana berat Na, bener kuat?” padahal kan STEI ma FTI juga sama,, tapi emang c klo FTMD itu pure pilihan pribadi,, klo STEI ma FTI mah banyak pengaruh luarnya…

Tiba saatnya saya H-1 USM ITB.. jreng2 paginya saya malah maen bulu tangkis ma temen saya.. ceritanya mah olah raga pagi (soalnya di bimbel saya,, lg intensif SPMB, dan sy ikut program super camp).. jadi tiap pagi suka olah raga gt.. Nah masalahnya,, saya maen bulu tangkis nya harot teuing,, terlalu bersemangat lah istilahnya mah.. heu,, sampai akhirnya tangan saya kayak yang tremor gitu.. ngegeter… padahal bsk kan mau USM! hari pertama tes psikologi,, ada yang ngitung2 gitu.. dan tangan saya tak berhenti bergetar sampe bsk nya!!! waaa…

Tibalah hari USM ITB terpusat..
dengan keadaan tangan saya yang ngegeter saya kerjain soal2 yang banyak dan butuh kecepatan tangan ituh.. yaa mau gimana lagi,, USM ga mungkin diundur kan?? saya berdo’a pada Alloh saja… yang penting sy usaha sebaik2nya.. saya lalui hari pertama dan hari kedua dengan ga mudah,, karena beneran tangan saya masalah.. gampang pegel,, sering bgt saya meluruskan tangan saya..

setelah hari kedua saya jalani.. tiba2 sy mimpi.. yang beneran!! kerasa nyata bgt,, sy udah kuliah di ITB dan saya masuk kuliah di FTMD! di sana sy ngeliat,, saya jalan bareng sama aan, yudo (temen sy yg udah masuk FTMD duluan), ma rama (temen sy yang belum masuk FTMD tapi pngen msk FTMD lewat jalur SNMPTN), langsung aja sy cerita ke temen se les saya yang bernama rama itu,, bahwa saya bermimpi sy ma dia sama2 di FTMD pas di mimpi saya.. sy bilang nanti kita bareng.. heuheu.. dia seneng bgt tuh..

akhirnya tiba juga hari pengumuman USM ITB.. dari pagi ampe sore,, sy buka terus tuh website ITB, bareng2 temen (karena kita masi super camp),, pas link hasil USM ITB keluar,, qt semua langsung deg2 an!! saya lah orang pertama yang membuka,, karena itu di laptop saya.. hahaha..

dan,, jreng2.. ternyata setelah diketikkan nmr saya,, bner aja sy masuk FTMD ITB.. wuihh.. SUBHANALLAH!!

jadinya ga kaget.. karena udah tahu… (firasat kuat tentunya)

yang waktu itu keterima USM ITB di tempat les sy cuman : sy, ria (SF), reny (FTSL), ma rifa (STEI)..

nah mereka semua adalah teman sekamar sy,, yang lainnya ga ada yang keterima (di tempat les sy itu) kecuali gilang (FTMD=> tapi ga diambil)… yang lainnya ga pada masuk.. ih sedih bgt.. byk yang nangis2 gt..

sy jadinya sangat bersyukur sekali….

alhamdulillah,, bersyukur bgt….

orang lain harus sampai SNMPTN.. saya bisa mengerjakan amal2 lain,, karena kebanyakan masih pada sibuk,, sy udah bebas.. jadinya bener2 manfaat bgt..

trus,, yang lebih ngagetin lagi,, temen sy yang namanya ahmad kurnia paramasatya yang sy mimpiin masuk FTMD juga,, ternyata emang masuk FTMD.. Subhanallah..

ko bisa gt yah..

tapi yang pasti,,

saya yakin, ALLOH pasti udah ngedesain hidup saya semantap mungkin,, seindah mungkin…

banyak misteri2 Alloh yang ga mungkin sy bisa tebak..

Alloh mungkin ngasih pertanda lwat mimpi,, biar sy siap.. biar sy ga SHOCK.. subhanallah..

makasih ya Alloh..

dan yang PASTI.. Insya Alloh,, sy lebih bisa berbuat banyak di FTMD,, lebih nyaman di FTMD,, dan tantangannya lebih besar di FTMD karena perbandingan cewek ma cowoknya aja udah 17:237.. sebuah perbandingan yang besar bukan??

satu dari tujuh belas…

banyak yang menyebut sy gitu… heuheu

tapi yang pasti kawann…

di FTMD ini,, sy jadi punya banyak mimpi2 baru.. jadi banyak tau dunia baru.. dan mata saya lebih kebuka…

akan banyak tugas menanti.. akan banyak amal menanti.. dan akan banyak tantangan dan ujian yang akan menghadang…

tapi langkah2 ini tak akan gentar…

kaki2 ini kan berusaha untuk tegak berpijak…

karena,, aku adalah manusia yang telah Alloh pilih untuk hidup di dunia ini…

sama seperti kalian kawan!!

tak boleh menyerah,,

inilah babak baru hidup kita…….

KEEP FIGHTING!!!

Akhirnya terjadi juga

hidup itu kadang di atas

kadang di bawah..

Karena Alloh Maha Adil..

yang hidup pasti akan mati..

di balik kesusahan pasti ada kemudahan..

akhirnya terjadi juga..

setelah nilai-nilai saya dulu A semua..

sekarang C semua bahkan ada yang D..

Innalillahi..

huhu..

mau sedih ga boleh,, wong ini semua kesalahan sayah..

mungkin saya ngerasa tenang..

Innalillahi..

maafkan saya Ya Alloh..

tapi, ini semua pasti ada hikmahnya!

Pasti Alloh pengen sy usaha lebih lagi..

Pengen sy makin deket ma Alloh lagi..

pengan ngeliat saya berubah..

karena emang usaha saya belum maksimal..

hidup itu bener2 bakal berubah2, klo tetep mah gimana kita bisa belajar.. Ya ga??

yang penting proses..

So, jangan sakit hati!

jangan kecewa..

sabar dan ikhlas!

itu yang mesti kita usahain..

ya ga??

sip2!!

Keep seangat selalu kawan..

Alloh kan selalu memberi yang terbaik untuk hamba-Nya!