ym an sama tuhan

tulisan ini bener2 nyerminin sy bgt lah sekarang….

futur

jauh dr keadaan sebelumnya

hidup bener2 di mesin doang,,

innalillahi, kayaknya susah bgt keluar dr kungkungan gdg mesin. padahal harusnya bisa..

td pas ol semua nanya,, kemana aja??

apan kaderisasinya beres??

bener tingkat 3 bisa aktif lagi??

tapi emang tingkat 2 sy vakum dr kegiatan2 sy biasanya,,

innalillahi,, harusnya sy ga kayak gt,, trus sy dapet tulisan ini..

baca deh,, moga bisa memberi semangat juga..

(oh iya,, untuk curhatan di atas,, kisahnya akan sy sampaikan d tulisan selanjutnya)

Aq lagi dalam kondisi setengah sadar dan gag begitu yakin ,
sebenarnya saat itu uda masuk waktu fajar atw masih larut malam ,
yang aq ingat , selepas Isya’ tadi , aq benar-benar lelah pikiran dan sempat frustasi sama apa yang aq alami pas ngejalanin rutinitas di siang hari sebelumnya .

“PONG!!!”

Aq lihat ke arah MacBook Pro q ,

Icon Yahoo! Messenger yang ada di dock loncat-loncat .
Aq pun membuka jendela Yahoo! Messenger q dan q dapati sesuatu yang menarik .
ada user berID-kan Tuhan online dan dia nge-Buzz aq !
hweee ~
terang aja aq kaget .

TUHAN :
Buzz!!!
Kamu memanggil Ku?

AQ :
Memanggil Mu ?
gag tuh . Ini siapa ya ?

TUHAN :
Ini TUHAN. Aku mendengar doamu. Jadi Aku ingin berbincang-bincang denganmu.

AQ :
Ya , aq memang sering berdoa , hanya agar aq merasa lebih baik .
Tapi sekarang aq lagi sibuk , sangat sibuk .

TUHAN :
Sedang sibuk apa? Semut juga sibuk.

AQ :
Gag tw ya .
Pokoknya aq lagi gag punya waktu luang sedikit pun .
Hidup jadi seperti diburu-buru .
setiap waktu uda jadi waktu sibuk .

TUHAN :
Aktifitas memberimu kesibukan.
Tapi Produktifitas memberimu hasil.
Aktifitas memakan waktu, Produktifitas membebaskan waktu.

AQ :
Aq ngerti itu . Tapi tetep aja aq gag bisa ngehindarin itu .
Sebenarnya sih , aq gag mengharapkan Tuhan ngajakin aq chatting kayak gini .

TUHAN :
Aku ingin memecahkan masalahmu dengan waktu, dengan memberimu beberapa petunjuk.
Di era internet ini, Aku ingin menggunakan medium lebih yg nyaman untukmu drpd mimpi, misalnya.

AQ :
Okk , Tuhan ! sekarang beritahu aq ! kenapa hidup ini jadi begitu rumit ?

TUHAN :
Berhentilah menganalisis hidup. Jalani saja. Analisismu-lah yang membuatnya jadi rumit.

AQ :
Klo gitu kenapa manusia gag perna ngerasa senang ?

TUHAN :
Hari ini adalah hari esok yang kamu khawatirkan kemarin.
Kamu merasa khawatir karena kamu terlalu banyak menganalisis.
Merasa khawatir menjadi kebiasaanmu.
Karena itulah kamu tidak pernah merasa senang.

AQ :
Tapi gimana mungkin aq gag khawatir klo ada begitu banyak ketidakpastian .

TUHAN :
Ketidakpastian itu tidak bisa dihindari.
Tapi kekhawatiran adalah sebuah pilihan.

AQ :
Tapi Tuhan , uda begitu banyak rasa sakit karena ketidakpastian .

TUHAN :
Rasa sakit tidak bisa dihindari,
sementara penderitaan adalah sebuah pilihan.

AQ :
Jika penderitaan itu pilihan , kenapa orang baik selalu menderita ?

TUHAN :
Berlian tidak dapat diasah tanpa gesekan.
Emas tidak dapat dimurnikan tanpa api.
Orang yang baik melewati rintangan, tanpa harus menderita.
Dengan pengalaman itu, hidup mereka menjadi lebih baik dan bukan sebaliknya.

AQ :
Maksudnya pengalaman pahit itu berguna ?

TUHAN :
Ya. Dari segala sisi, pengalaman adalah guru yang keras.
Guru Pengalaman memberi ujian dulu, baru pemahamannya.

AQ :
Tetapi , kenapa qta manusia harus melalui semua ujian itu ?
Kenapa qta manusia gag bisa hidup bebas dari masalah ?

TUHAN :
Masalah adalah Rintangan yang ditujukan untuk meningkatkan kekuatan mental.
Kekuatan dari dalam diri bisa keluar dari perjuangan dan rintangan, bukan dari berleha-leha.

AQ :
Sejujurnya di tengah segala persoalan ini , aq gag tahu kemana harus melangkah . ๐Ÿ˜ฆ

TUHAN :
Jika kamu melihat keluar, maka kamu tidak akan tahu kemana kamu melangkah.
Lihatlah ke dalam.
Melihat keluar, kamu bermimpi. Melihat ke dalam, kamu terjaga.
Mata memberimu penglihatan. Hati memberimu arah.

AQ :
Kadang-kadang ketidakberhasilan bikin aq menderita . Apa yang bisa q lakukan?

TUHAN :
Keberhasilan adalah ukuran yang dibuat oleh orang lain.
Kepuasan adalah ukuran yang dibuat olehmu sendiri.
Mengetahui tujuan perjalanan akan terasa lebih memuaskan daripada mengetahui bahwa kau sedang berjalan.
Bekerjalah dengan kompas, biarkan orang lain bekejaran dengan waktu.

AQ :
Hmm , anyway , di dalam saat-saat sulit , gimana caranya supaya aq bisa tetap termotivasi ?

TUHAN :
Selalulah melihat sudah berapa jauh saya berjalan,
daripada masih berapa jauh saya harus berjalan.
Selalu hitung yang harus kau syukuri, jangan hitung apa yang tidak kau peroleh.

AQ :
Oia Tuhan , apa yang menarik dari manusia ?

TUHAN :
Jika menderita, mereka bertanya โ€œMengapa harus aku?โ€.
Jika mereka bahagia, tidak ada yang pernah bertanya โ€œMengapa harus aku?โ€.

ุฅูู†ูŽู‘ ุงู„ู’ุฅูู†ุณูŽุงู†ูŽ ุฎูู„ูู‚ูŽ ู‡ูŽู„ููˆุนุงู‹
Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir.

ุฅูุฐูŽุง ู…ูŽุณูŽู‘ู‡ู ุงู„ุดูŽู‘ุฑูู‘ ุฌูŽุฒููˆุนุงู‹
Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah,

ูˆูŽุฅูุฐูŽุง ู…ูŽุณูŽู‘ู‡ู ุงู„ู’ุฎูŽูŠู’ุฑู ู…ูŽู†ููˆุนุงู‹
dan apabila ia mendapat kebaikan ia amat kikir,

[ Al-Ma’arij : 19-21 ]

AQ :
Kadangkala aq bertanya , siapa aq , kenapa aq di sini ?

TUHAN :
Jangan mencari siapa kamu, tapi tentukanlah ingin menjadi apa kamu.
Berhentilah mencari mengapa saya di sini. Ciptakan tujuan itu.
Hidup bukanlah proses pencarian, tapi sebuah proses penciptaan.
Dan kau diciptakan untuk beribadah kepadaKu

AQ :
Trus gimana aq bisa dapetin yang terbaik dalam hidup ini ?

TUHAN :
Hadapilah masa lalumu tanpa penyesalan.
Peganglah saat ini Dengan keyakinan. Siapkan masa depan tanpa rasa takut.
Lakukan atas apa yang kamu yakini.

AQ :
Pertanyaan terakhir , Tuhan .
Seringkali aq ngerasa doa-doaku gag dijawab .

TUHAN :
Tidak ada doa yang tidak dijawab.
Hanya Seringkali jawabannya adalah TIDAK atau Belum saatnya !
Kamu hanya mengetahui apa yang yang kamu inginkan.
Tetapi Aku lebih mengetahui apa yang kamu butuhkan.

ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฑูŽุจูู‘ ุฅูู†ูู‘ูŠ ูˆูŽู‡ูŽู†ูŽ ุงู„ู’ุนูŽุธู’ู…ู ู…ูู†ูู‘ูŠ ูˆูŽุงุดู’ุชูŽุนูŽู„ูŽ ุงู„ุฑูŽู‘ุฃู’ุณู ุดูŽูŠู’ุจุงู‹ ูˆูŽู„ูŽู…ู’ ุฃูŽูƒูู† ุจูุฏูุนูŽุงุฆููƒูŽ ุฑูŽุจูู‘ ุดูŽู‚ููŠู‘ุงู‹

Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku.
[ Maryam : 4 ]

AQ :
Hmm ,
nice then ~
Okk deh .
Terima Kasih Tuhan atas chatting yang indah ini . :-h

TUHAN :
OK !. Teguhlah dalam iman, dan buanglah rasa takut.
Hidup adalah misteri untuk dipecahkan, bukan masalah untuk diselesaikan.
Kamu yang menetukan takdir dan jalanmu, Percayalah padaKu.

Hidup itu indah jika kamu tahu cara untuk hidup.

TUHAN has signed out.

.
.
.

aq pun terbangun .
pikiran q jadi segar sekali .
PLONG ! ~ :]

ุงู„ุญู…ุฏ ู„ู„ู‡ , istikhoroh semalam berbuah mimpi yang manis dan indah .
aq liat jam masih menunjukkan pukul 3 pagi , spontan saja q bergegas untuk mengambil air wudhu kembali . melanjutkan sholat malam . menunggu saatnya berjamaah Shubuh di masjid . dan kembali beraktivitas tuk raih rizki ุงู„ู„ู‡ di bumi dan tak lupa selalu meniatkannya untuk beribadah kepadaNYA . :]

Jalan yang Anda pilih, sangat menentukan apa yang Anda temukan dalam perjalanan itu.
Pilihlah jalan yang di dalamnya terletak hadiah-hadiah bagi upaya-upaya baik Anda.
Maka beranikanlah diri Anda.
Tuhan adalah pemangku dari semua ragu dan takut di hati Anda.
Bertindaklah berani dalam ketakutan Anda.
Itulah iman.

(Mario Teguh)

Hidup memang hanya sekali, tapi kalau kamu tau bagaimana cara hidup yang benar, saya rasa sekali saja sudah cukup.

(Sean Covey)

7 Kunci menuju ketenangan hati :

1. Jangan tergantung pada orang lain. Tergantunglah pada Tuhanmu.

2. Jangan berburuk sangka orang lain akan membicarakan/menghinamu. (berpikirlah positif)

3. Jangan selalu mengingat penyesalan di masa lalu.

4. Jangan menyimpan kemarahan, dendam dan kebencian.

5. Jangan menyimpan rasa dengki, cemburu dan iri hati.

6. Jangan membiasakan sikap terburu buru. Maka dari itu manage-lah waktumu.

7. Jangan khawatir akan hari esok. Tuhan menjanjikan masa depan, dan harapan kita tidak akan pernah lenyap.

Ketuklah, maka pintu akan terbuka.
Ingatlah pada Nya, maka Ia akan mengingatmu.
Berdoalah, maka keluh kesahmu akan didengarkan.

(Aโ€™a GYM)

semua tokoh berikut aset-aset yang disebut di dalam note ini adalah fiktif belaka . gag usah dipikir . ambil hikmahnya aja . ๐Ÿ˜€

Referensi:

1. Sumber : http://www.facebook.com/photo.php?pid=30433137&id=1394233396#/note.php?note_id=186802106027&ref=mf

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: