paramagnetik

tadi kuliah terakhir kuliah kmia..

kalo kamu tahu yah,, tiap kuliah kimia pasti ngantuuk banget,, kadang suka tidur,, tapi tiap kali udah tidur, alhamdulillah tiba2 jadi cenghar dan sedikit ngerti.. hehehe..

nah, ada yang menarik ketika saya udah bangun.. kebetulan c bapaknya lagi ngebahas paramagnetik.. (bab yang dipelajarin ttg struktur atom dll)

paramagnetik itu  sifat atom yg dapat menjadi magnet.. dia bisa menjadi magnet ketika orbital nya ada yang tidak berpasangan (masih ada yang kosong) sehingga ada yang dapat meneruskan sifat magnet yang dialirkan padanya…

hoho ada yang menarik dari sifat paramagnetik ini menurut saya,, (katanya kita harus bisa ngambil hikmah dari ayat2 yang ada di alam kan? contohnya ya sifat paramagnetik ini..)

ada yang ga bisa ngalirin magnet,, namanya diamagnetik,, ini mah kalo orbitalnya udah penuh..

nah, kita juga gitu ketika kita menjalani hidup ini, sifat kita mau gimana,, mau paramagnetik ataw diamagnetik..

ketika kepala kita udah keras dengan pemikiran2 kita sendiri dan merasa kita udah benar dengan semua pemikiran kita dan langkah2 yang kita ambil, maka kita akan jadi diamagnetik.. jadi orang yang ketika dikasih tahu, dinasihatin, akan bengal,, ga akn berubah.. karena udah ngerasa kita udah benar.. hatinya udah penuh dengan kesombongan bahwa saya sudah benar.. kalo udah kayak gini,, kayaknya kita mesti sangat2 banyak istighfar,, jika tidak hati kita akan mati.. dan itu bahay sekali..

nah orang paramagnetik adalah orang yang senantiasa pengen berkembang.. haus ilmu,, pengen berubah.. ketika dialiri sesuatu, dia akan mengalirkannya kembali.. mengalirkannya kepada yang lain.. itulah da’i.. seseorang yang ga boleh egois, harus senantiasa berubah.. menata hati,, mengisi ruhiyahnya setiap waktu,, karena dengan itulah dia akan bisa selalu jadi magnet.. yang bisa menarik besi.. senantiasa merasa ada yang kosong tanpa adanya kehadiran Alloh.. akan penuh ketika dialiri ayat2 suciNya,, yang ternyata akan ia alirkan kepada yang lain..

yup.. itulah fitrahnya kita,, orang paramagnetik yang akan senantiasa mencari sesuatu yang akan mengisi orbitalnya yang kosong..

yaitu Alloh SWT….

yang akan senantiasa menyampaikan kebenaran walau satu ayat….

semoga kita dapat menahan keegoisan kita..

karena manusia tidak bisa hidup sendiri di dunia dengan petunjuk akalnya…

hanya dapat hidup dengan pedomanNya…..

^-^

semangat untuk kita semua dalam mencapai keridhoanNya!!

Iklan

11 Tanggapan

  1. Hy….

    wow,, nina..
    kmw bangunnya pas si bapak uda mw selesai itw…^0^
    hehhe…

    wah,, tp trnyata,, dr pelajaran eksak ky gitu,,
    qta bs ambil pesan2 tersirat y..
    nina kakoi…

  2. hehe.. iyah fet..
    tapi,, masii ada pelajaran yang bisa kita ambil kan??
    hoho..
    semoga bermanfaat!!
    tulisanku yang sederhana ini..

  3. saya sih sukaan feromagnetik, kuat sedotannya!!!

  4. SUbhanallah sekali (subhanallah nya cuma satu kali , pelit nieh( hehe) ) , artikel” km bagus bgt nin , km bisa mengambil hikmah dari semua kejadian , hhe ! Yang artikel ini , qt sama2 suka ngantuk pas kimia , heu ! daritadi saya ketawa trus !
    Truskan tulisan-tulisan mu ini yapz , sangat memotivasi , saya sangat mendukung kegiatan ini ! hehe

  5. hahaha…
    aneh2 aja..
    semoga aja sy bisa nulis terus.. heu.. amin..

    oh ya.. kalo feromagnetik,, kita mesti kosong kan awalnya.. saya ga mau ah..
    minimal kita punya bekel buat berfikir tentang semua keajaiban Alloh.. hoho

  6. wow thanks ya karena sudah menyelesaikan PR adik ku Thanks ya
    dan visit my blogs
    http://kevinzzblogs.blogspot.com <••

  7. alhamdulillah kalo bisa dpt manfaat dr tulisan sy.. 🙂

  8. Teh Nina! haha bodor lah saya lagi nyari tugas malah nyasar ke blog ini, abis kata2 nya sangat ilmiah..haha. subhanallah..

  9. bisa saja…
    bagus, minta donk catetan paramagnetiknya

  10. hihi.. udah lama bgt iniiiiii….. aku udh gak belajar kimia lagiii

  11. wehehehehehe… dulu suka kimiii far.. hihi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: