awal mula,,Kenapa FTMD ITB..

tulisan ini saya buat untuk temen2 yang masih suka nanya, atau aneh kenapa kok saya milih FTMD.. hehehe

emang di FTMD mau jadi apa? emang cewek di sana mau ngapain??

Ini nih biasanya pertanyaan2 yang diajukan ma temen2 saya..

atau, ada yang bilang gini: oh, mau mesin??? (dengan mata terbelalak dan terheran2 (lebay) hahaha)

saya jawab aja yah disini,, sekarang.. (ih kayak konferensi pers) heu..

pas awal SMA awalnya sy emang ga pengen mesin.. pengennya elektro (karena dulu ekskul saya waktu SMP sangat2 erat kaitannya dengan elektro.. saya seneng bgt tuh),,

Trus pas 3 SMA juga karena menurut sy kimia yang paling saya bisa,, saya jadi pengen masuk teknik kimia.. tiap TO pilihan pertama saya jadi tekkim,, apalagi grade tekkim tuh yang paling tinggi.. padahal saya ga tahu apa2 tentang tekkim.. heuheu (gengsi aja kayaknya,, ego sesaat).. parah..

nah trus pas kelas 3 SMA kan bimbel sy tuh ada pengenalan jurusan tuh,, ngundang kaka2 dari mesin ITB, weh ga tahu napa tertarik.. saya ngajak Ibon (temen sy yang aga tomboy) buat masuk mesin..

nah setelah itu akhirnya pilihan TO saya jadi teknik mesin,, tapi cuman sekali,, ke sana2 nya tekkim lg.. heu dasar.. gengsinya ngalahin keinginan..

nah,, awalnya si saya ga akan ikut USM ITB! bneran.. saya pengennya SPMB aja,, saya ga mau mahal2.. lagian nilai2 sy pas TO juga ga buruk2 amat untuk SPMB.. but,, karena sy keterima di STT telkom sebelum SPMB,, akhirnya,, ayah saya menawarkan 2 pilihan kepada saya sebelum SPMB: mau ngambil STT? (karena harus bayar dana awal gt) atau mw ikut USM ITB, tapi sy mesti ngelepas STT. yah, dari pada di STT (selain jauh,, udaranya panas bgt lagi), saya milih USM ITB lah..

akhirnya,, di saat2 terahir ditutupnya pendaftaran USM ITB,, saya membeli formulir USM ITB.. persiapan sy kurang bgt lah dibanding temen2 saya yang lain,, yang emang niat bgt buat USM ITB.. tapi ya coba2 aja sapa tau masuk klo emang rizki mah.. ya ga frend.. heu..

nah,, akhirnya tiba di pilihan buat USM,, kata bapak saya,, klo USM mah pilih yang paling tinggi aja.. akhirnya saya jatuhkan pil pertama saya di STEI (impian SMP), FTI (cita2 SMA), dan FTMD (ini nih yang sekarang jadi fakultas saya)..

dari awal bapak saya ko mempermasalahin FTMD yah,, bliau bilang gini: “bner mau FTMD,, di sana berat Na, bener kuat?” padahal kan STEI ma FTI juga sama,, tapi emang c klo FTMD itu pure pilihan pribadi,, klo STEI ma FTI mah banyak pengaruh luarnya…

Tiba saatnya saya H-1 USM ITB.. jreng2 paginya saya malah maen bulu tangkis ma temen saya.. ceritanya mah olah raga pagi (soalnya di bimbel saya,, lg intensif SPMB, dan sy ikut program super camp).. jadi tiap pagi suka olah raga gt.. Nah masalahnya,, saya maen bulu tangkis nya harot teuing,, terlalu bersemangat lah istilahnya mah.. heu,, sampai akhirnya tangan saya kayak yang tremor gitu.. ngegeter… padahal bsk kan mau USM! hari pertama tes psikologi,, ada yang ngitung2 gitu.. dan tangan saya tak berhenti bergetar sampe bsk nya!!! waaa…

Tibalah hari USM ITB terpusat..
dengan keadaan tangan saya yang ngegeter saya kerjain soal2 yang banyak dan butuh kecepatan tangan ituh.. yaa mau gimana lagi,, USM ga mungkin diundur kan?? saya berdo’a pada Alloh saja… yang penting sy usaha sebaik2nya.. saya lalui hari pertama dan hari kedua dengan ga mudah,, karena beneran tangan saya masalah.. gampang pegel,, sering bgt saya meluruskan tangan saya..

setelah hari kedua saya jalani.. tiba2 sy mimpi.. yang beneran!! kerasa nyata bgt,, sy udah kuliah di ITB dan saya masuk kuliah di FTMD! di sana sy ngeliat,, saya jalan bareng sama aan, yudo (temen sy yg udah masuk FTMD duluan), ma rama (temen sy yang belum masuk FTMD tapi pngen msk FTMD lewat jalur SNMPTN), langsung aja sy cerita ke temen se les saya yang bernama rama itu,, bahwa saya bermimpi sy ma dia sama2 di FTMD pas di mimpi saya.. sy bilang nanti kita bareng.. heuheu.. dia seneng bgt tuh..

akhirnya tiba juga hari pengumuman USM ITB.. dari pagi ampe sore,, sy buka terus tuh website ITB, bareng2 temen (karena kita masi super camp),, pas link hasil USM ITB keluar,, qt semua langsung deg2 an!! saya lah orang pertama yang membuka,, karena itu di laptop saya.. hahaha..

dan,, jreng2.. ternyata setelah diketikkan nmr saya,, bner aja sy masuk FTMD ITB.. wuihh.. SUBHANALLAH!!

jadinya ga kaget.. karena udah tahu… (firasat kuat tentunya)

yang waktu itu keterima USM ITB di tempat les sy cuman : sy, ria (SF), reny (FTSL), ma rifa (STEI)..

nah mereka semua adalah teman sekamar sy,, yang lainnya ga ada yang keterima (di tempat les sy itu) kecuali gilang (FTMD=> tapi ga diambil)… yang lainnya ga pada masuk.. ih sedih bgt.. byk yang nangis2 gt..

sy jadinya sangat bersyukur sekali….

alhamdulillah,, bersyukur bgt….

orang lain harus sampai SNMPTN.. saya bisa mengerjakan amal2 lain,, karena kebanyakan masih pada sibuk,, sy udah bebas.. jadinya bener2 manfaat bgt..

trus,, yang lebih ngagetin lagi,, temen sy yang namanya ahmad kurnia paramasatya yang sy mimpiin masuk FTMD juga,, ternyata emang masuk FTMD.. Subhanallah..

ko bisa gt yah..

tapi yang pasti,,

saya yakin, ALLOH pasti udah ngedesain hidup saya semantap mungkin,, seindah mungkin…

banyak misteri2 Alloh yang ga mungkin sy bisa tebak..

Alloh mungkin ngasih pertanda lwat mimpi,, biar sy siap.. biar sy ga SHOCK.. subhanallah..

makasih ya Alloh..

dan yang PASTI.. Insya Alloh,, sy lebih bisa berbuat banyak di FTMD,, lebih nyaman di FTMD,, dan tantangannya lebih besar di FTMD karena perbandingan cewek ma cowoknya aja udah 17:237.. sebuah perbandingan yang besar bukan??

satu dari tujuh belas…

banyak yang menyebut sy gitu… heuheu

tapi yang pasti kawann…

di FTMD ini,, sy jadi punya banyak mimpi2 baru.. jadi banyak tau dunia baru.. dan mata saya lebih kebuka…

akan banyak tugas menanti.. akan banyak amal menanti.. dan akan banyak tantangan dan ujian yang akan menghadang…

tapi langkah2 ini tak akan gentar…

kaki2 ini kan berusaha untuk tegak berpijak…

karena,, aku adalah manusia yang telah Alloh pilih untuk hidup di dunia ini…

sama seperti kalian kawan!!

tak boleh menyerah,,

inilah babak baru hidup kita…….

KEEP FIGHTING!!!

Iklan

31 Tanggapan

  1. bagus nin critanya, subhanallah…
    saya jadi inget lagi masa2 perjuangan kita…
    dulu kamu masih maw ikut blajar di kls bimbel kita walaupun kamu udah ktrima duluan di ITB 😀
    baik skali, jazakillah…

    kita masih ada 1 perjuangan lagi buat masuk Mesin,
    kalo mimpi lagi bilang2 yaa heheey 🙂

  2. wa,, nina…
    ceritax… ehhe..^0^

    cayo y nin,,
    teruskan perjuanganx…!!>_<

  3. Yup… kita berjuang kawan… SELALU.. karena hidup adalah perjuangan…. 🙂

  4. Sm bgt nin,
    Aq jg ikt USM krn ad temen ayah yg iseng mw ngebeliin,
    Walo Alhamdulillah,udh ktrima d UGM,n IT Telkom (dua2ny brd d ‘hot’spot), akirny ttp milih FTMD ITB!
    study,society,solidarity!

  5. ahaha…ini emang takdir kita… insy Alloh ini terbaik buat kita…. semangat!! study, society, solidarity!

  6. i appriciate that…
    setiap orang udah punya tempatnya masing-masing

    *entah kenapa yah…
    penggunaan kata ‘SUBHANALLAH!’
    kayaknya kesannya lebaaay… bgt…
    but, kyknya itu bagus buat gue yang lebay… hahahaha

  7. ya udah pake aja kata SUBHANALLAH itu…
    ehehehe….
    kamu dan saya kan sama2 orang lebay sa.. hahaha

  8. Ninaaa…

    well…amazing story…i think

    wah, kayaknya ada yg kurang di mimpi kamu…

    ada saya tuh berdiri di belakangnya si rama…(hehehe..ngarep ada…)

    saya kan ikut kemitraan…tau masuk FTMD H-1 pengumuman SNMPTN
    Sama2 deg-degan ama anak2 SNMPTN…huehehehe..

    well, nice folks…

  9. hahaha…
    iya din iyah.. kayaknya ada kamu juga di mimpiku.. hehehe..
    soalnya waktu mimpi itu,, sy kan belum kenal dini.. huehe….

  10. nina ..
    haduhh ..
    jadi ingat masa2 itu ..
    kita supercamp sebulaneun ..
    dimarahin bareng ..
    olahraga bareng ..
    hahay …
    kangen ihh …

  11. iyah…
    ahaha…
    bner..
    kesel bareng,, nangis bareng,, ehehehe..
    kangen bgt..
    kapan yah bisa ngumpul lg semuanya..
    udah pada sibuk nii

  12. Jd endingnya y gni..

    Tekkim dtinggal para pndambanya y? Berpencar.

  13. heuheu.. iyah tan.. ternyata kita sama2 ga masuk tekkim yah.. km FK,, sy FTMD.. dan ini takdir terbaik kita.. insya Alloh.. yeah.. ^^

  14. wah!
    article spektakuler!
    BOMBASTISSSS!

    ahaha.. ,punten asa masih nuansa lebayan dn idul fitri(eueluh jaman sabaraha)

    well well,, sy bangga punya senior kunceners yg kyk teteh…n_n
    serius
    org2 yg though banyak dr senior2 di ‘tmpt-les-yg-punya-supercamp’ itu yg blm sy ketemu face2fc,, tapitapitapi,
    buat sy kalian adlh org2 HEBAT!
    u all are inspiring me guys, n thank GOD for that

    hm, minta doanya aj y teh,
    mudah2an skenario as ‘pejuang kelulusan’ buat sy bakal seindah jln cerita skenario teteh,, with d ‘happy ending’ scene ofcrs..

    kl ada waktu main ke edu lg atu teh.. biar sy bs berguru padamu…biar nular jg jurus kimya teteh yg hi-tech pisan ohohoho

    last: SELAMAT DAN SEMANGAT JUANG SLALU teteh okehhhku… fighto-oh!

  15. Okay!!
    semangat selalu nid!!
    pasti kita sering maen lah ke edu.. heu2..
    insy Alloh stiap org punya jalan kesuksesannya masing2 nid.. heuheu

  16. hmmm ya ya ya (quote dari nina yg masih saya sampe sekarang) hahaha..
    saya salah satu saksi mata dari cerita kamu itu na..pas di mushola edu tea geuning..huehuehu..
    pasti itu yg terbaik buat kamu na,,yakin ko saya..soalnya ALLAH ga akan salah ^^

  17. alah saksi mata,, kayak pelaku kejahatan aja.. hehehe…
    iyah Di,, insya Alloh..
    Alloh selalu ngasi yang terbaik untuk hambaNya…

  18. apa ja kendala jika seandaimy masuk di situ?

  19. harus byk adaptasi dengan lingkungan cowok si..

  20. Wah..perjalanan cita2 yang keren!
    kak ikutan Supercamp di SSC yah? Angkatan taun berapa kak?

    saya juga kebetulan ikut super camp tahun 2009 .. 🙂

  21. wahhh, keren! 😀
    gw juga pengen ftmd tapi ga lulus telak di usm 1 ma 2 >.<

  22. saya juga FTMD 2010, salam kenal
    hahahahhaa

  23. sy suka ceritanya. Alloh memang pengatur yang maha Sempurna.

  24. waaah? namanya siaapa? mau masuk jurusan apaa? salam kenal juga yaaah..

  25. benar sekalii! salam kenal yaaah…

  26. SHUBHANALLAH!!!
    Indah sekali kak pengalamannya. Mohon doanya ya insyaallah tahun 2011 saya akan ikut USM dan pilihan saya adalah FTMD yang merupukan impian saya sejak dulu
    makasih doanya 🙂

  27. wah, hebat, prok prok prok
    d FTMD gmna aj ka?
    saya jg pengen masup sono, hehe

  28. wow! ko punya lambang FTMD itu c.. itu kan angkatan sy yang bikiin!hehehe.. oke sampe ketemu juli 2011 d FTMD ITB yaah! 🙂

  29. ntar aku tulis di sini okaaay! ttp pantengin blog ini.. heuheu

  30. Nama saya Arighi . Siswa kelas 3 T.A. 2011/2012 di SMA N 1 Jambi.
    Mudah-mudahan tahun ini saya bisa seperti kakak,kuliah di FTMD ITB.Amin.
    Tp saat ini saya belum punya cukup biaya kak tuk kuliah di ITB karena saya diberi tahu biaya awal masuk ITB Rp.55.000.000.
    Apa di ITB ada beasiswa tuk administrasi awal masuk ITB kak ?
    Mohon solusinya kak karena saya ingin mewujudkan cita-cita saya melalui FTMD ITB ini.
    apabila kakak ada solusi tuk saya, mohon hubungi saya kak di 085764050565.
    email : arighi25@ymail.com & bisa jg di akun saya @Arlongg
    terima kasih kak atas pengalaman yg kakak bagikan di web ini

  31. astaghfirullah arghi.. maaf bgt sy udah lama gak baca blognyaaa.. aku coba hubungi kamu yaaaahhhhhh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: