Menjadi ca-Princess HMM

masa kampanye udah usai..

dengan 96 suara, saya resmi kalah dari dunia pergulatan caprincess HMM ITB!

kaget kaan?

mangga di liat web akuu

http://voteninaforprincess.webs.com/

pasti pada kaget kaaan?

hehehehe..

nanti kita berbagi yaaaaah.. 🙂

Naek 11 Kilooo???

kemaren sy berkunjeung ke rumah temen sy yg dokter UI,, di sana ada timbangan digital,,

dan jeng jeng jeng!! berat sy naik 11 Kilo!!

GILEEE..

waktu SMA belum pernah sy naik berat badan..

sekarang tiba2 udah gede gendut kaya ginii,,

astaghfirullah.. stres sy ke makan kali yaaaah??

pengalihan biar stres ga makan apa yaaah?????

kuliah di tempat yang PENUH lelaki

wah, belum kukabarin yaaah?

sy udah masuk teknik mesin 2008…

dgn jumlah anak mesin itu 131 (tp 1 orang yg kena DO), jadi 130..

dengan 7 orang cewe dn sisanya lelaki…

penuh tantangan,, apalagi kaderisasi akan dimulai!

pulang malam itu menjadi hal yang biasa..

akhirnya saya memutuskan untuk ngekos bulan agustus 2010 ini..

memang si rumah sy cenderung dekat tapi nanti pas kuliah, pasti banyak pulang malemnyaa,, semester ini pun ada praktikum 3.. kalo udh sibuk mana ada cowo yang mau nganter sy…

makanya saya mau berjuang sendiri untuk tidak merepotkan orang lain..

mah, Pa, maafkan anakmu yang biayainnya mahal ini… sy akan bertekad untuk bisa membalas semua harta yang udah kalian keluarain buat saya..

Insya Alloh! pasti…!

mudahkan jalanku Ya Rabb…..

kangen kangen kangen

waaaaaaa..
udah g pernah nulis di wordpress..
padahal tingkat dua ini byk byk bgt yang pengen diceritain…..
oalah…
semoga ke depannya bisa nulis lagi d sini………

jujur…

kalo diliat sekilas.. kayaknya gampang bgt buat jujur..

ah cuman jujur doang..

gampang bgt gt loh!

mungkin itu yang ada di pikiran kita,, setiap ada org yang bilang ttg jujur..

soalnya itu yang ada di pikiran sy pertama.. pas td teteh mentor bilang bahwa akhlak seorang muslim itu yang pertama adalah JUJUR.. (wah itu kan gampang bgt.. kta sy dalam hati)

naah.. pas di selami lebih dalam..

ternyata jujur adalah satu hal yang sgt SULIT!!

apalagi di Indonesia,, yg dikenal sering memperbagus kata2 dalam perkataannya..

contoh simpel..

kalo kita udh beberapa kali nelefon temen kita dan ga diangkat2..

kita kadang ngomong gini..

“duh ko dia ga ngangkat2 yah,, udah sy telepon berratus2 kali..”

beratus2 kalinya itu loh,, emang bener gt ampe beratus2 kali.. kan engga,, itu yang kita sebut ALAY.. eh LEBAY.. hahah

dan masi byk kelebay2an kita yang berujung keberlebihan kita yang masih byk lg.. yg sgt sering tak kita sadari..

karena berlebihan itu ga baik loh.. dan orang Indonesia tuh kebanyakan berlebihan..

bahkan ada contoh yg lebih ekstrim,,

ada seorang yg lebih tua yang bertanya seperti ini kepada seseorang:

“nak, bagaimana kabarmu?”

nah,, langsung aja seseorang itu bertanya pada org yang lebih tua itu..

“memang kamu pernah melahirkan sy?

memang kamu pernah menyusui sy?

memang kamu pernah menafkahi sy?

ngapain kamu panggil2 sy nak?”

itu salah satu contoh ekstrimnya loh..

saking orang itu menjungjung tinggi kejujuran..

coba deh pikirin..

pasti ngerasa,, tuh dua contoh td ada benernya kan??

ga ada yg terlalu salah2 bgt..

contoh yang pertama bisa jadi lumrah dan qt ngerasa wajar,, karena kita terbiasa dgn keberlebihan itu..

keberlebihan yang ga sesuai ama fakta..

hal sepele yang bisa jd berabe di akhir..

karena kita ga biasa dengen kejujuran yang sepele itu..

padahal fitrahnya,, kita itu dilahirkan dengan sense kejujuran contoh kedua lhoo..

tapi,, karena udh biasa dengan sikap lumrah dan kita biasa ngeliat orang ngelakuin contoh yang pertama,, kita jd biasa dengan hal itu..

padahal..

itulah yang menjadi benih SEMUA kekacauan yang ada di negara Indonesia..

korupsi, mental kerja orang indonesia yg jelek, kualitas pendidikan yang turun drastis..

itu semua karena sense kejujuran kita telah meluntur.. bahkan hilang..

sehingga ketika kita melakukan sesuatu atau mengatakan sesuatu yang sudah tidak sesuai fakta… kita jadi terbiasa dan ga ngerasa bersalah sama sekali..

Phiuh..

bayangin kawan.. hanya karena kelebayan kita!!

ga nyangka kan efek nya akan seburuk itu??

para koruptor yang ga ngerasa bersalah uang rakyat yang begitu banyak tidak tersalurkan.. dan hanya memperkaya diri sendri.. mereka bergelimang harta,, sedangkan rakyat indonesia kebanyakan.. melarat… makan susah.. hanya makan makanan sampah..

mental kerja rakyat indonesia yang semakin turun.. yang ada di otaknya hanya giman caranya biar gajinya makin hari makin besar.. bukan apa yang bisa sy lakuin untuk memajukan perusahaan saya.. tapi yang ada di pikirannya itu gimana untuk memperbesar gaji sy tanpa sy harus bekerja keras..

kualitas pendidikan kita yang makin menurun.. bayangkan.. UAN!! hal yang seharusnya menjadi sebuah parameter kemajuan pendidikan Indonesia,, tapi dikotori oleh SEMUA unsur yang ada di dalamnya.. baik murid-muridnya, guru2nya, bahkan kepala sekolahnyaa.. tak ada rasa bersalah sedikitpun ketika berusaha meluluskan diri sendiri, murid-muridnya dengan cara KOTOR yang seharusnya tidak dilakukan..

semua rasa bersalah itu HILANG.. hilang entah kemana karena ego dan ketakutan manusia.. ego dan ketakutan kita akan dunia.. dunia yang tak ada artinya!

innalillahi.. astaghfirullah..

kemana ketakutan kita akan Alloh??

telahkah itu semua hilang hanya untuk kelegaan sesaat yang akan menjerumuskan kita ke nerakaNya??

padahal..

masih ada siklus kehidupan kita selanjutnya yang akan kita lalui..

dan itulah yang abadi!

itulah yang akan LEBIH berat lg..

tdk mau terus berada di jurang kenistaan ini kan kawan??

kuncinya cuman 1: mulailah untuk jujur!

karena Rasul tak pernah SEKALIPUN berbicara dusta.. beliau selalu jujur.. orang kafir pun yang memusuhi beliau.. untuk masalah kepercayaan.. pasti lebih pecaya pada Rasulullah dibanding saudaranya sendiri..

mungkin.. jujur itu berat.. ketika orang lain tidak jujur..

ketika kita jujur, orang lain tidak jujur tapi yang tidak jujur mendapat hasil yang lebih bagus.. sedang kita yang jujur dapet hasil yang jelek..

janganlah menyesal kawan dengan kejujuran kita..

karena semuanya pasti akan Alloh balas..

mungkin kesenangan atau kepuasan itu tidak dtg dengan cepat.. tp anggaplah kejujuran kita itu akan menjadi tabungan kita untuk mendapat kebahagiaan yang lebih BAHAGIA lg..

kejujuran seperti menanam padi..

pertamanya seperti rumput.. tidak indah..

akan banyak hama dan belalang yang akan mengganggu agar membuat padi itu tak tumbuh..

dan itu tergantung kita merawat untuk membuat padi itu kuat diganggu hama oleh belalang..

ketika padi itu telah survive,, maka kita akn mendapat kan bulir padi..

yang sgt berguna untuk kehidupan kita..

begitulah kejujuran.. berat awalnyaa tapi indah akhirnyaa.. 🙂