namanya juga manusia…

namanya juga manusia…

kadang kalimat ini menjadi pembelaan buat semua orang..

ketika mulai males buat ibadah..

ketika mulai berbuat maksiat kecil sampai besar..

ketika mulai melakukan perbuatan dosa ataupun lupa ma Alloh…

alesannya:

sy kan manusia,, kadang khilaf..

Alloh kan Maha Pemaaf…

serasa kita yang punya surga ma neraka..

serasa kita bisa ngebeli maaf Alloh hanya dengan tobat sambel kita..

karena kita dimaafin ama Alloh hanya kalau: kita ga ngelakuin dosa itu lagi,, bertobat dengan sesungguhnya tobat,, berusaha untuk memperbaiki kesalahan kita dengan banyak berbuat baik..

kadang kita idup dengan segala keangkuhan kita..

kita gantenglah.. kita cantiklah..

sy pinter lah.. sy kaya lah.. sy hebat..

padahal apa coba artinya kita di mata Alloh??

ah,, hanya titik yang ga keliatan..

bandingin diri kita ma alam semesta ini..

hanya titik kawan!! titik!! titik yang sama sekali ga keliatan..

otak, badan, mulut,tangan, kaki, mata, semuanya hanyalah barang pinjeman..

yang kita pinjem dari Alloh..

tapi kadang kita seenaknya aja make barang pinjeman ini melakukan yang Alloh ga suka..

ngelakuin yang ga Alloh ridhoi..

innalillahi..

Alloh ridho ga yah barang yang kita pinjem itu,, kita pake seenaknya dengan ga mikirin perasaan yang dipinjeminya..

Alloh udah ngasi Al-Qur’an sebagai petunjuk pemakaian barang yang Alloh pinjemin..

tapi,, untuk baca satu ayat sehariii aja.. ko susah buanget yah..

gmn kita mau make bner ni barang pinjeman??

jangan sampe Alloh murka karna kita ga amanah dengan yang Alloh pinjemin..

makanya kawan..

mari kita sadari lagi,, kita ga ada apa2nya di mata Alloh..

jangan sampai kita berjalan angkuh di muka bumi ini…

naudzubillah..

karena manusia itu lemah di hadapan Alloh,, gampang banget Alloh kalo mau ngambil semua kenikmatan yang kita punya sekarang.. tinggal ambil aja.. kita ga bisa protes,, da ini mah milik Alloh..

kalo pengen Alloh sayang,, pengen ma Alloh makin ditambahin nikmatya..

kita kembali ke petunjuk yang Alloh kasi itu.. baca sehari se ayat aja.. kita pahami itu, kita amalkan itu, dan kita kasih tau temen kita tentang itu..

insya Alloh hidup kita akan lebih bermakna dan lebih indah..

karena Alloh ridho dengan setiap gerak langkah kita.. ^^

nyo.. jangan males sholat lagi,, jangan males baca Al-qur’an lagi,, jangan males deh ngelakuin semua ibadah2 sunnah yang Alloh senengin..

karena nantinya Alloh juga ga akan males buat ngabulin do’a2 kita.. ga akan males buat nambahin rizki kita lagi..

karena Alloh seneng dengan kita..

ya Ga?? ^^

Iklan

2 Tanggapan

  1. cik atuh fotonya teh empati dikit nin….kasian orang yang satunya lagi! ha3…

    eh, komen blog saya!

  2. yaaa… namanya juga manusia ya.. hehehe.. okay.. kukomen.. ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: