Sedikit reuni waktu promosi ‘nyalon’ jadi Kahim HMM

apa kabar wordpress!

hampir dua tahun saya gak nulis lagi.. kangennyaaaaaaaaa….

sedikit intro sekarang saya udah lulus dan menyandang gelar S.T dan lagi menempuh S-2 fast-track di jurusan yang sama.. banyak pengalaman dan cerita menarik hingga saat ini sambil cari-cari inspirasi tesis izinkan saya buat kumpulin puing-puing cerita dan hikmah yang udah saya lewatkan selama ini..

cerita pertama mengenai cerita-cerita waktu dulu nyalon jadi kahim mesin.. walaupun gak jadi kahimnya.. tapi minimal menang di calon pertama kahim mesin yang cewek.. hihi

Image

Ada beberapa artikel promosi waktu dulu.. biar gak hilang ditelan zaman post di sini aja kali yaah..

artikel pertama:

mengenai visi misi dan proker yang saya pikirin bersama teman-teman promotor dan tim sukses sampe bergadang jungkir balik dan perjuangan-perjuangan lainnya:

#2 Vote Nina for Princess

MIMPI

1.Membangkitkan minat terhadap keprofesian

2. Inklusif dalam intra kampus (kolaborasi)

3. Keakraban antar anggota himpunan untuk menghilangkan budaya sungkan

4. Himpunan yang nyaman

5. Mengadakan acara-acara di saat semua angkatan yang aktif di HMM berkumpul

6. Informasi tentang acara himpunan atau lomba tersampaikan ke seluruh anggota himpunan

7. Menumbuhkan karakter PEKA

8. Prestasi himpunan meningkat

9. Keprofesian dan pengabdian masyarakat yang sinergsis

Mengenal lebih dekat..

“Perempuan lebih rendah dan tidak mampu dibandingkan laki-laki”, statement inilah yang seringkali muncul di dunia ini. Statement in tentu akan tersanggahkan ketika melihat mahasiswi kelahiran 5 Juli 1990 di kota Bandung ini telah menunjukkan pretasi yang gemilang di dalam lingkup pekerjaan pria maupun wanita. Mahasiswi jurusan teknik mesin ITB telah menjadi wanita yang berhasil di bidang akademik maupun organisasi. Partisipasi aktif dalam organisasi seperti HMM dan HRD telah “mengikis” karakternya sehingga mahasiswi terlihat luar biasa. Hal yang terpenting dari mahasiswi ini adalah keinginan utnuk belajar dan belajar, hal ini yang tentu terlihat berbeda dengan yang lain. Aktif dalam kegiatan organisasi bukanlah hambatan bagi dirinya untuk berprestasi di bidang akademik, buktinya mahasiswi ini dapat mempertahankan GPA 3,48 (on 4,00 scale). Di tengah prestasi-prestasi yang gemilang, mahasiswi ini tidak lupa untuk beribadah dan bergantung pada Sang Pencipta. Ia mendedikasikan hidupnya untuk mendidik dan membagikan arahan kepada adik-adik kelasnya. Kepanitiaan, organisasi, akademik menjadi modal utama mahasiswi ini untuk melangkah sebagai Ketua Himpunan HMM.- Author Unknown

VISI & MISI

VISI : HMM ITB yang harmonis dalam pengintegrasian semua elemen untuk peningkatan prestasi

MISI : 1. Menjadikan HMM sebagai wadah yang nyaman untuk berkegiatan dan berinteraksi

2. Meningkatkan koordinasi, sinergi, dan sarana informasi setiap divisi di HMM

3. Memfasilitasi dan mengoptimalisasi anggota himpunan agar lebih mudah dalam       berkarta dan berprestasi

kalimat-kalimat ini mewakili mimpi-mimpi yang sempat saya perjuangkan..

di sinilah saya belajar di hearing oleh massa lebih dari 200 orang dari jam 7 malam sampai jam 4 pagi.. belajar untuk membagi waktu antara akademis dan ambisi saya untuk mencoba hal baru.. walaupun pada saat itu saya mengambil 22 sks yang dalam 3 bulan saya habiskan untuk mengkaji visi misi proker dan hearing setiap malamnya.. tapi Alhamdulillah akademis saya tidak terlalu mengecewakan.. sehingga sekarang saya masih bisa melanjutkan akademis saya untuk melanjutkan S-2..

Alhamdulillah syukur senantiasa terpanjatkan kepada Alloh yang memberi saya kesehatan, iman, kekuatan, dan kesempatan untuk selalu berusaha sebaik-baiknya untuk setiap tantangan-tantangan yang datang dalam hidup ini..

Terima kasih Ya Alloh..

Semoga saya bisa terus kuat dan survive menghadapi episode-episode hidup dari-Mu yang tentunya Engkau siapkan untukku agar aku menjadi hambaMu yang lebih baik lagi..

Iklan

mendapat nilai ujian paling gede se dua kelas

di mesin ini,, sy mendapat sesuatu yg belum pernah sy rasakan di smp maupun di sma..

yaitu mendapat nilai terbesar di kelas ketika UTS!

pada pelajaran termodinamika, di kala rata2 kelas hanya 40an sy mendapat nilai 76 yang tentunya sangat mencengangkan..

padahal sy g bisa2 amat, ini karena sy belajar dengan teman sy yang mempunyai pacar anak mesin 06 sehingga sy jadi latihan soal dan berusaha mengerti tuh pelajaran termodinamika semalam sebelum ujian..

sy sangat tidak menyangka akan mendapat nilai sebesar itu..

inilah yang ngebuat teman-teman saya menganggap sy pintar! (padahal mah ngga sama sekali!) teman-teman sy pasti akan kesal jika saya bilang ujiannya gak bisa, karena ujiannya sy pernah paling besar dan sy bilang nggak yakin saat itu..

sy pun bingung harus gimana,, tapi inilah yang membuat sy termotivasi buat belajar termo lebih giat lagi, karena sy udah kepalang dicap jago termo..

makanya, dr sekian pelajaran di Mesin ini, saya hanya yakin termo yang dapat A! yang lainnya besar kemungkinan E, karena ujian begitu susah dan saya tidak mempunyai rasa percaya diri dalam mengerjakannya..

thx to all my friends.. sy menjadi lebih percaya diri karena kalian….

pelajaran yang sy ambil, kalo kamu ingin bagus dalam pelajaran, yakinlah kamu bisa! maka pelajaran itu tiba2 akan menjadi mudah.. ^^

jangan takut duluan!!

16 things random fact about me

1. nama saya nina konitat supriatna..

nina udah banyak lah yah yang namanya nina,, tapi,, nina yang ini mah bedaa.. punya asal-usul nama nina nya… yang diambil dr kejadian ketika lahir,, bapak sy lg di luar kota, mamah dianter ama nenek.. terus kata kakek,, udah namanya nina aja kan ‘ditungguan ku ninina’ ,, jd nina.. (ditungguin ama nenek saya, dr basa sunda).. terus udaah,, namanya nina permatasari,, kata kake saya,, orang tua sy ga setuju,, katanya namanya kebagusan!! (hahaha parah) jadi nina konitat ajaa.. (dari qonitat yang artinya wanita yang taat *bahasa arab).. supriatna mah nama bapak.. mamat supriatna.. 😀

2. tinggal bareng 2 adik, mamah, bapak..

sy ga ada kaka. punya dua adik,, yang stu 3 SMP yang satu 2 SD.. di keluarga, sgt ga ada senioritas.. sy bebas berpendapat,, bisa kritik mamah n bapak seenak jidat,, (makanya jadi kayak gini,, omongannya ga kejaga,, ceplas-ceplos),, adik2 sy juga bebas kalo mau kritik.. tapi keluarga sy sgt senang bercandaa.. rame lah di rumah! Tapi,, kalo masalah agama,, kita berusaha jalanin sebaik mungkin.. kita debat bareng, belajar brg,, pokonya semua bareng! sy sangat bersyukur punya keluarga unik ini.. hahaha.. tapi di keluarga kita mah,, sgt mandiri! rumah ama kosan hampir sama.. pokoknya di rumah ga boleh manjaa..

3. kuliah di FTMD

orang2 kadang suka cengo’, nin FTMD? hehehe..badan kecil gt,, emang bisa ngangkat mesin?? haha emang c ini bukan pilihan pertama saya.. tapi beneran setelah masuk, saya suka bgt suasana di FTMD!! totally different!! kamu ga akan nemu lingkungan kayak gini,, cuman ada di FTMD! 360 derajat beda ama dunia luar. cewe dkit,, cowo semua, tapi sy ngerasa nyaman di sini.. bersyukur bgt lah masuk FTMD!! pokonya berusaha sebaik2nya di sini.. berjuang bersama teman2 sy di sini.. for our future!! karena ternyata emang sy mah rada selengean. haha.. pas lah buat masuk FTMD…

4. suka bgt ma komik jepang, artis korea, dan film+lagu korea ma jepang…

kalo ada yang minjem mp3 sy,, ga akan ada deh yang tau lagu2 sy.. hahaha.. ntah kenapa kuping ini cocok bgt buat dengerin lagu jepang ma korea. walopun ga tau artinya,, tapi ada sensasi yang berbeda ketika dengerin lagu2 ini.. bisa lamaa bgt buat dengerin lagu2 ini.. di banding lagu2 indonesia yang liriknya ga nahan,, an ntah mengapa,, ga suka ma lagu bahasa inggris (mungkin ini yang bikin sy di kelas readng! hahaha).. kalo nonton film korea ma jepang bisa seharian!! 3 hari non stop nonton juga bisa (tp shalat teuteup)..hohoho.. dan tentunya sambil nangis sembab ampe mata bengkak!! jepang korea film n lagunya TOP abis!! Komik mah jgn ditanya,, sehari 10 bisa…. hahahaha

5. kalo ga suka tinggalin

haha… ini kadang jd prinsip sy yang ngebuat sy susah buat brg orang teruus… yang kadang bikin sy suka keluar dr organisasi yang sy ikutin.. ga suka ikut2an.. pengennya ya lakuin yang emang sy pengen lakuin,, kalo ga bisa, ya lakuin sendirian aja.. hahaha egois bgt,, tp ya mau gimana lg.. ga suka terkekang.. tapi alhamdulillah nya,, sy bisa mikir mana yang baik mana yang ngga.. jadi seringnya,, ninggalin yang jelek2.. tapi ada juga c hal jelek yang ga bia sy tinggalin.. hehehe.. pokonya hidup kan hidup sy,, sy yang pertanggung jawabin semuanya.. kadang ini jadi prinsip sy.. yang kadang bikin sy juga ga mau gegabah.. takut euy ma akherat!

6. suka bgt ketawa

ga tau ni.. ini yang sgt menempel dlm diri sy.. ketawa! ketawa keras yang kadang itu ga bagus si buat cewe.. tapi mau gimana lg.. inilah sy.. yang suka ketawa,, seneng bgt liat orang bahagia kalo liat ketawa sy. hehehe.. ga suka liat org sedih.. pengen semua yang di deket sy ceria.. karena mungkin hanya itu yang bisa sy kasih untuk saat ini.. (duit saat ini hanya cukup buat dri sendiri,, heheheh)

7. emosi meledak-ledak

kamu bisa liat sy ketawa, nangis, marah, sedih, dalam satu waktu! hahaha.. ga bisa kontrol beungeut (muka) lebih tepatnyaa..ga bisa kontrol emosi.. kalo pengen nangis ya saya nangis,, kalo pengen marah ya saya marah,, kalo pengen ketawa ya ketawa.. ga jaim bgt dah.. hahahaha.. pengen bgt berubah,, karena sy ga mau org ngeliat sy dngan tatapan aneh.. (ini orang gila?? hahahaha)

8. seneng cerita

sy tipe orang sanguin.. yang seneng cerita,, ntah mengapa,, kalo ga cerita tuh asa ada yang ngeganjel gt…tapi sekarang2 lg pengen jd orang yang bisa dengerin orang juga.. sy kapok dulu cerita terus,, tapi temen sy ga bisa cerita jugaa.. PARAH! sekarang mah,, pengen berusaha bikin orang juga mau cerita ama sy,, karena dengan itu,, sy bisa belajar byk tentang kehidupan.. karena hidup itu ga cuman sy doang.. ada banyak jiwa dengan sejuta cerita di luar sanaa.. 🙂

9. TOA

suara sy keraaas bgt! mau bisik2 juga masi keras! hahahaha… katanya c karena oang sunda asli,, jadi cempreng gt deh csuaranyaa.. ga enak didenger telinga.. hehehe.. tp gini2 juga sy hobi nyanyi dan bisa seriosa,, yang kaya penyanyi opera di Roma itu loh kawan2.. pernah denger kaga?? hehehehe.. kalo mau denger ya minta ajaa.. hehehehe.. jarang2 loh ada yang bisaa..

10. hobi makan!

karena dulu sy pernah diserang maag akut yang membuat sy ga bisa sekolah satu bulan,, dan tiap sy sakit pasti gara2 makan ga teratur,, saya jadi balas dendam karena ga mau sakit lagi.. akhirnya sy jadi hobi bgt makan.. yang kadang membuat bekel mingguan sy habis dlm sekejap dan harus menderita di akhir minggu.. hahaha.. ga bisa makan yang ga pedes.. seneng makan pedes tapi.. ini si yang jeleknyaa.. heuheu.. seneng ekserimen masak buat sendiri. apa aja dicampur,, yang penting matap buat dimakan ama diri sendiri! hahaha

11. gampang keringetan apalagi di idung

katanya si gara2 punya penyakit maag.. tapi nyambung gt?? pokonya,, keringetan di idung ini,, ga bisa ilang.. tapi cuman keringetan kalo keluar rumah ajaa.. di rumah mah ga pernah sekalipun keringetan.. rumah sy alhamdulillah sgt sejuuk.. tp sekalinya keluar rumah,, langsung aja keringetan! hahaha

12. ga suka aseup rokok

ini satu2 nya hal yg sy ga suka di FTMD.. banyak yang ngerokok di tempat kuliahan yang banyak orang lewat.. sy ga ngelarang ngerokok.. tapi sy ga suka kalo aseup rokok itu harus hinggap di paru2 orang2 yang tidak ingin menghisapnya.. karna rasanya seseeeeek bgt ke pernafasan… weeekss.. semoga aja ntar anak2 FTMD bisa solid dan lebih bisa menghargai orang.. satu ga ngeroko.. semua ga ngeroko.. ya ga? hehehe. kalo semua ngeroko.. baru deh bebas tempatnya mau dimana aja..

13. pake kerudung

ya ialaaah… hehehe. sebagai orang yang pengen bgt jaga diri,, alhamdulillah sy udh berhijab dgn berusaha pake rok setiap harinyaa.. semoga tetep istiqomah.. walopun mungkin sy ga bisa jaga suara, ketawa, ma omongan sy.. tapi sy bisa menutup aurat sy dengan sebaik-baiknya.. amin.. ^^

14. kadang suka peduli bgt ma omongan orang,, kadang ga peduli bgt ma omongan org..

tergantung yang ngomongnya siapa ini mah.. kalo yang ngomongnya baik ke saya,, sy pasti dengerin dia,, karena sy ga mau kecewain dia.. tapi sekalinya sebel ma orang,, ya ga akan sy dengerin lah.. buat apa dengerin orang yang juga a peduli ma kita?? ya ga?? hehehe

15. kemampuan otak pas2an

hehe..alhamdulillah otak sy masih bisa dikompromi,, jadi pas.. ga lebih ga kuang.. hehehehe.. sebenernya mah ini lebih ke harapan.. biar emang otak dpt berfungsi dgn baik.. ga dong dong teuing,, cukup pas butuh ada.. hehehe

16. cita-cita bisa bahagia dunia akhirat bahagia

ini artinya banyaaak bgt!! bisa punya suami, soleh, pengertian, mau nerima sy apa adanya.. terus punya anak yg soleh ma sukses.. jadi keluarga yang sakinah.. pokonya.. ga boleh cerai! langgeng,, bisa manfaat juga buat orang byk.. kalo masalah karir,, sy pengen bgt punya usaha sendiri sambil punya sambilan dosen.. hehehe.. yang bisa ngemajuin ekonomi indonesia, pendidikan indonesia, dan ga bikin mental indonesia miskin terus.. kita mesti bisa maju! ngalahin bangsa2 adidaya ituu.. dan yang pasti,, sy ga mau lupa ma Alloh.. senantiasa cinta ma Alloh,, ga menduakanNyaa.. dan tentunya wujudin impian orang tua sy,, bikin sekolah gratis di tempat yang terhindar dr polusi dan mencetak generasi bangsa yang lebih baik lagi,, termasuk anak2 sy juga.. mesti jadi kader andalan bangsa…

pokonya FIGHT! jgn sia2in hidup di dunia inii..

agenda libur

libur sekarang rasanya akan sedikit berbeda..

karena ketika sy libur,, org2 malah ga libur.. ckckck…

akhirnya sy memutuskan untuk nge list apa2 yg akan dilakukan dlm liburan ini..

karena kebanyakan liburan kalo ga diagendakan malah ga produktif.. ckckck..(pengalaman pribadi)

jadi yang akan sy lakukan buat liburan kali ini:

1. perapihan ROHANI (mau bikin buku pembinaan adik2, perapihan pengurus, ma acara2 rohani)

2. perapihan ITSAR akhwat (masih belum jelas euy,, anggota2 nya punya kesibukan masing2)

3. belajar bikin web (baru beli bukunya soalnya,, hehehe)

4. ngebenahin laptop (udh penuh memorina,, udh suka hang,, mau bebenah ahh)

5. proyek ITB (ga tau nih si kang yahdi,, katanya ngasilin duit,, kita lihat aja lah)

6. belajar beberes rumah (bakal sering di rumah,, harus punya manfaat buat rumah.. hehe)

7. kealumnian DIFA RALI (kayaknya bakal banyak rapat)

8. ngafalin Qur’an (ini nih target UTAMA!)

9. ngebenahin ruhiyah (yg terakhir dan yang paling penting!)

baru segini aja yang kepikiran..

Fiuhh.. banyak juga yah kalo udh di list…
moga kelaksana..

Ya Alloh permudah.. sy ga mau hidup ini sia2..

apa jadinya kalo agenda2 ini tak terlaksana..

YOSH!! fIGHT!!

awal mula,,Kenapa FTMD ITB..

tulisan ini saya buat untuk temen2 yang masih suka nanya, atau aneh kenapa kok saya milih FTMD.. hehehe

emang di FTMD mau jadi apa? emang cewek di sana mau ngapain??

Ini nih biasanya pertanyaan2 yang diajukan ma temen2 saya..

atau, ada yang bilang gini: oh, mau mesin??? (dengan mata terbelalak dan terheran2 (lebay) hahaha)

saya jawab aja yah disini,, sekarang.. (ih kayak konferensi pers) heu..

pas awal SMA awalnya sy emang ga pengen mesin.. pengennya elektro (karena dulu ekskul saya waktu SMP sangat2 erat kaitannya dengan elektro.. saya seneng bgt tuh),,

Trus pas 3 SMA juga karena menurut sy kimia yang paling saya bisa,, saya jadi pengen masuk teknik kimia.. tiap TO pilihan pertama saya jadi tekkim,, apalagi grade tekkim tuh yang paling tinggi.. padahal saya ga tahu apa2 tentang tekkim.. heuheu (gengsi aja kayaknya,, ego sesaat).. parah..

nah trus pas kelas 3 SMA kan bimbel sy tuh ada pengenalan jurusan tuh,, ngundang kaka2 dari mesin ITB, weh ga tahu napa tertarik.. saya ngajak Ibon (temen sy yang aga tomboy) buat masuk mesin..

nah setelah itu akhirnya pilihan TO saya jadi teknik mesin,, tapi cuman sekali,, ke sana2 nya tekkim lg.. heu dasar.. gengsinya ngalahin keinginan..

nah,, awalnya si saya ga akan ikut USM ITB! bneran.. saya pengennya SPMB aja,, saya ga mau mahal2.. lagian nilai2 sy pas TO juga ga buruk2 amat untuk SPMB.. but,, karena sy keterima di STT telkom sebelum SPMB,, akhirnya,, ayah saya menawarkan 2 pilihan kepada saya sebelum SPMB: mau ngambil STT? (karena harus bayar dana awal gt) atau mw ikut USM ITB, tapi sy mesti ngelepas STT. yah, dari pada di STT (selain jauh,, udaranya panas bgt lagi), saya milih USM ITB lah..

akhirnya,, di saat2 terahir ditutupnya pendaftaran USM ITB,, saya membeli formulir USM ITB.. persiapan sy kurang bgt lah dibanding temen2 saya yang lain,, yang emang niat bgt buat USM ITB.. tapi ya coba2 aja sapa tau masuk klo emang rizki mah.. ya ga frend.. heu..

nah,, akhirnya tiba di pilihan buat USM,, kata bapak saya,, klo USM mah pilih yang paling tinggi aja.. akhirnya saya jatuhkan pil pertama saya di STEI (impian SMP), FTI (cita2 SMA), dan FTMD (ini nih yang sekarang jadi fakultas saya)..

dari awal bapak saya ko mempermasalahin FTMD yah,, bliau bilang gini: “bner mau FTMD,, di sana berat Na, bener kuat?” padahal kan STEI ma FTI juga sama,, tapi emang c klo FTMD itu pure pilihan pribadi,, klo STEI ma FTI mah banyak pengaruh luarnya…

Tiba saatnya saya H-1 USM ITB.. jreng2 paginya saya malah maen bulu tangkis ma temen saya.. ceritanya mah olah raga pagi (soalnya di bimbel saya,, lg intensif SPMB, dan sy ikut program super camp).. jadi tiap pagi suka olah raga gt.. Nah masalahnya,, saya maen bulu tangkis nya harot teuing,, terlalu bersemangat lah istilahnya mah.. heu,, sampai akhirnya tangan saya kayak yang tremor gitu.. ngegeter… padahal bsk kan mau USM! hari pertama tes psikologi,, ada yang ngitung2 gitu.. dan tangan saya tak berhenti bergetar sampe bsk nya!!! waaa…

Tibalah hari USM ITB terpusat..
dengan keadaan tangan saya yang ngegeter saya kerjain soal2 yang banyak dan butuh kecepatan tangan ituh.. yaa mau gimana lagi,, USM ga mungkin diundur kan?? saya berdo’a pada Alloh saja… yang penting sy usaha sebaik2nya.. saya lalui hari pertama dan hari kedua dengan ga mudah,, karena beneran tangan saya masalah.. gampang pegel,, sering bgt saya meluruskan tangan saya..

setelah hari kedua saya jalani.. tiba2 sy mimpi.. yang beneran!! kerasa nyata bgt,, sy udah kuliah di ITB dan saya masuk kuliah di FTMD! di sana sy ngeliat,, saya jalan bareng sama aan, yudo (temen sy yg udah masuk FTMD duluan), ma rama (temen sy yang belum masuk FTMD tapi pngen msk FTMD lewat jalur SNMPTN), langsung aja sy cerita ke temen se les saya yang bernama rama itu,, bahwa saya bermimpi sy ma dia sama2 di FTMD pas di mimpi saya.. sy bilang nanti kita bareng.. heuheu.. dia seneng bgt tuh..

akhirnya tiba juga hari pengumuman USM ITB.. dari pagi ampe sore,, sy buka terus tuh website ITB, bareng2 temen (karena kita masi super camp),, pas link hasil USM ITB keluar,, qt semua langsung deg2 an!! saya lah orang pertama yang membuka,, karena itu di laptop saya.. hahaha..

dan,, jreng2.. ternyata setelah diketikkan nmr saya,, bner aja sy masuk FTMD ITB.. wuihh.. SUBHANALLAH!!

jadinya ga kaget.. karena udah tahu… (firasat kuat tentunya)

yang waktu itu keterima USM ITB di tempat les sy cuman : sy, ria (SF), reny (FTSL), ma rifa (STEI)..

nah mereka semua adalah teman sekamar sy,, yang lainnya ga ada yang keterima (di tempat les sy itu) kecuali gilang (FTMD=> tapi ga diambil)… yang lainnya ga pada masuk.. ih sedih bgt.. byk yang nangis2 gt..

sy jadinya sangat bersyukur sekali….

alhamdulillah,, bersyukur bgt….

orang lain harus sampai SNMPTN.. saya bisa mengerjakan amal2 lain,, karena kebanyakan masih pada sibuk,, sy udah bebas.. jadinya bener2 manfaat bgt..

trus,, yang lebih ngagetin lagi,, temen sy yang namanya ahmad kurnia paramasatya yang sy mimpiin masuk FTMD juga,, ternyata emang masuk FTMD.. Subhanallah..

ko bisa gt yah..

tapi yang pasti,,

saya yakin, ALLOH pasti udah ngedesain hidup saya semantap mungkin,, seindah mungkin…

banyak misteri2 Alloh yang ga mungkin sy bisa tebak..

Alloh mungkin ngasih pertanda lwat mimpi,, biar sy siap.. biar sy ga SHOCK.. subhanallah..

makasih ya Alloh..

dan yang PASTI.. Insya Alloh,, sy lebih bisa berbuat banyak di FTMD,, lebih nyaman di FTMD,, dan tantangannya lebih besar di FTMD karena perbandingan cewek ma cowoknya aja udah 17:237.. sebuah perbandingan yang besar bukan??

satu dari tujuh belas…

banyak yang menyebut sy gitu… heuheu

tapi yang pasti kawann…

di FTMD ini,, sy jadi punya banyak mimpi2 baru.. jadi banyak tau dunia baru.. dan mata saya lebih kebuka…

akan banyak tugas menanti.. akan banyak amal menanti.. dan akan banyak tantangan dan ujian yang akan menghadang…

tapi langkah2 ini tak akan gentar…

kaki2 ini kan berusaha untuk tegak berpijak…

karena,, aku adalah manusia yang telah Alloh pilih untuk hidup di dunia ini…

sama seperti kalian kawan!!

tak boleh menyerah,,

inilah babak baru hidup kita…….

KEEP FIGHTING!!!

ENFP (Advocate) => my Personality type

di bagian blog kanan saya tuh kan ada personality info.. nah.. hasilnya tuh saya ENFP.. mau tahu ga ENFP tuh apa…

heu,, saya ceritain dulu yah.. waktu itu waktu 3 SMA iseng2 ikut tes2 gitu di http://www.mypersonality.com,, coba deh ikutan. soalnya itu pertanyaannya banyak bgt,, jadi lumayan akurat.. soalnya saya ngerasa ituh rada bener.. heu,, baca deh nih.. hasil test saya..

ENFP – The “Advocate”

Jungian Personality Types (Free Test)

ENFPs are introspective, values-oriented, inspiring, social and extremely expressive. They actively send their thoughts and ideas out into the world as a way to bring attention to what they feel to be important, which often has to do with ethics and current events. ENFPs are natural advocates, attracting people to themselves and their cause with excellent people skills, warmth, energy and positivity. ENFPs are described as creative, resourceful, assertive, spontaneous, life-loving, charismatic, passionate and experimental.

ENFP Representation About ENFP:

pert Quotes & Links

“They can’t bear to miss out on what is going on around them; they must experience, first hand, all the significant social events that affect our lives.”

“ENFPs are warm, enthusiastic people, typically very bright and full of potential. They live in the world of possibilities, and can become very passionate and excited about things. Their enthusiasm lends them the ability to inspire and motivate others, more so than we see in other types. They can talk their way in or out of anything. They love life, seeing it as a special gift, and strive to make the most out of it.”

Portrait of an ENFP (The Personality Page)

“Friends are what life is about to ENFPs, moreso even than the other NFs. They hold up their end of the relationship, sometimes being victimized by less caring individuals. ENFPs are energized by being around people. Some have real difficulty being alone, especially on a regular basis.”

ENFP Profile (TypeLogic)
“outgoing, social, disorganized, easily talked into doing silly things, spontaneous, wild and crazy, acts without thinking…”

ENFP Jung Type Descriptions (similarminds.com)

“ENFPs are energetic and enthusiastic leaders who are likely to take charge when a new endeavor needs a visionary spokesperson. ENFPs are values-oriented people who become champions of causes and services relating to human needs and dreams. Their leadership style is one of soliciting and recognizing others’ contributions and of evaluating the personal needs of their followers. ENFPs are often charismatic leaders who are able to help people see the possibilities beyond themselves and their current realities. They function as catalysts.”

ENFP – The Visionary (Lifexplore)

“Ranked 1st of all 16 types in using social and emotional coping resources and 2nd in using cognitive resources. ”

ENFP Facts (discoveryourpersonality.com)
Details

Preferences

Temperament
NF (Visionary)

ENFP Population
Total: 5.5%
Male: 4.5%
Female: 6.5%

Primary Function

Secondary Function

Tertiary Function

Least Function

ENFP Career Matches

ENFPs are often happy with the following jobs which tend to match well with the Advocate/Visionary personality.

  • Accountant/Auditor
  • Actor
  • Art Director
  • Artist
  • Banker/Economist
  • Career Counselor
  • Church Worker
  • Conference Planner
  • Consultant
  • Designer
  • Dietitian/Nutritionist
  • Diplomat
  • Editor
  • Engineer
  • Entrepreneur
  • Homemaker
  • Housing Director
  • Human Resources
  • Journalist
  • Lawyer/Attorney
  • Marketer
  • Massage Therapist
  • Merchandise Planner
  • Musician
  • Newscaster
  • Nurse
  • Occupational Therapist
  • Painter
  • Politician
  • Project Manager
  • Psychologist/Counselor
  • Public Relation
  • Researcher
  • Scientist
  • Senior Manager
  • Social Scientist
  • Social Worker
  • Speech Pathologist
  • Teacher/Professor
  • Technical Specialist
  • Trainer
  • Writer
widih.. gambarnya aja udah toa.. hahaha saya kan suka berfungsi sebagai toa juga kadang2 saking kencengnya suara saya.. heuheu

haha.. lumayan kan bener.. dicoba aja deh mas… hehe

Apakah Nina Bisa?

Usamah saja jadi panglima sahabat senior di usia dini Na. Menurut saya jika da’wah membutuhkan kita maka kewajiban kita hanya berusaha mengeluarkan jihad & keikhlasan terbaik kita tawakkallah pada Alloh. Tapi barang siapa yang menolong agama Alloh niscaya Alloh akan tolong mereka & Alloh kokohkan kedudukan mereka. (QS. Muhammad). Semoga Nina bisa menjadi ratu Saba yang mengantarkan kaumnya kepada iman. Amin. (dari kaka *********554 06092008 16:45:32)

bingung kan tiba2 ada quote ini..

ini sms dari kaka senior saya yang menjabat jadi ketua itsar ikhwan ketika saya mengsmsnya karena pada tanggal 6 September 2008 setelah rapat itsar akhwat, tiba2 saja.. ada wacana untuk memilih calon ketua itsar akhwat baru..

ketika itu dilontarkan, tiba-tiba saya curiga ada sesuatu yang bakal terjadi denganku.. soalnya teteh2 itsar lagi pada sibuk, teman2 seangkatan jg banyaknya ga di bandung, ada yang di jatinangor, ada yang di luar kota.. innalillahi dan kecurigaan saya benar ketika teh asti mulai membuka forum dan memulai agenda rapat,, yang ternyata semuanya berujung pada dicalonkannya saya sebagai calon ketua itsar akhwat yang baru..

seketika itu juga saya menangis.. menangis dalam diam.. karena gak tahu mesti ngelakuin apa.. ga tau mesti gimana.. ga tahu mesti ngomong apa..

semua orang ngungkapin alesan kenapa saya pantes buat jadi ketua itsar,, dan sayapun tetap nangis denger itu semua…..

nangis tak bisa berhenti..

Jujur.. saya takut..

saya masih sangat tak pantas untuk memegang amanah sebesar ini,, karena biasanya yang jadi ketua itsar tuh adalah kaka2 yang keren dan punya pengalaman organisasi yang banyak.. ga kayak saya yang masih hijau..

saya takut ini cobaan untuk saya yang masih suka lalai,, yang masih sering tidak amanah.. bukan ujian untuk menambah ketaqwaan saya..

tapi ga boleh su’udzon ma Alloh.. Alloh pasti menguji hambaNya jika ingin meningkatkan derajat hambaNya..

Amin,, jadi nina mesti tetep maju apapun yang terjadi..

malemnya,, banyak sms masuk dari sahabat-sahabatku yang antara lain

Ririn: Na, ktanya tdii nangis y? terharu? atw sedih? klo sedih jangan atuhh, na mah pasti bisa mengemban amanah ini,, kdu seneng na masih dipercaya.. Nina ga sendiri ko, kan ada Alloh + kita semua,, meski hanya kata2,, smoga bisa menguatkan nina,, inget ya,, Nina g sendiri.. ok.. ok (06092008 20:30:28)

Rahmi: Na, semangat yaa! menjadi apapun, asal nina semangat semuanya pasti bisa! insya Alloh semua saling dukung n ga meninggalkan seseorang di antara qt jadi sendirian.. FIGHT, sis!! (07092008 10:19:05)

yup.. itulah sms2 teman2ku.. yang menguatkanku.. dan saya sangat bersyukur sekali punya sahabat2 yang selalu ada untukku..

maaf jika aku jarang ada untuk kalian,, tapi dalam do’aku,, semoga kita semua dapat dikumpulkan di surganya kelak…
Love You So Much all My Friends… my best friends..

akhirnya saya resmi menjadi ketua itsar akhwat pada malam ke 27 bulan ramadhan di masjid habiburahman.. subhanallah, di malam ganjil, dengan dihadiri banyak teman2 itsar akhwat saya resmi jadi ketua itsar akhwat..

Ya Alloh kuatkanlah kaki yang masih rapuh ini di jalan Mu..

Semoga awal langkah ini dapat membantu kemenangan islam kelak..

Jiwa dan hati ini masih kosong dari ruhiyahMu.. Maka isilah dengan maghfirahMu ya Alloh..

Jangan sampai jiwa dan diri ini kosong dari RahmatMu..

Karena aku tak mau jadi penghancur agama ini ya Alloh…

selalu iringilah langkahku…

teman2 do’akan aku……

maafkan kesalahanku,,

karena saya masih sering banyak khilaf, banyak melakukan perbuatan yang tidak seharusnya dilakukan seorang da’i…

keep on SPIRIT always!!!

Allohu Akbar!