Apakah Nina Bisa?

Usamah saja jadi panglima sahabat senior di usia dini Na. Menurut saya jika da’wah membutuhkan kita maka kewajiban kita hanya berusaha mengeluarkan jihad & keikhlasan terbaik kita tawakkallah pada Alloh. Tapi barang siapa yang menolong agama Alloh niscaya Alloh akan tolong mereka & Alloh kokohkan kedudukan mereka. (QS. Muhammad). Semoga Nina bisa menjadi ratu Saba yang mengantarkan kaumnya kepada iman. Amin. (dari kaka *********554 06092008 16:45:32)

bingung kan tiba2 ada quote ini..

ini sms dari kaka senior saya yang menjabat jadi ketua itsar ikhwan ketika saya mengsmsnya karena pada tanggal 6 September 2008 setelah rapat itsar akhwat, tiba2 saja.. ada wacana untuk memilih calon ketua itsar akhwat baru..

ketika itu dilontarkan, tiba-tiba saya curiga ada sesuatu yang bakal terjadi denganku.. soalnya teteh2 itsar lagi pada sibuk, teman2 seangkatan jg banyaknya ga di bandung, ada yang di jatinangor, ada yang di luar kota.. innalillahi dan kecurigaan saya benar ketika teh asti mulai membuka forum dan memulai agenda rapat,, yang ternyata semuanya berujung pada dicalonkannya saya sebagai calon ketua itsar akhwat yang baru..

seketika itu juga saya menangis.. menangis dalam diam.. karena gak tahu mesti ngelakuin apa.. ga tau mesti gimana.. ga tahu mesti ngomong apa..

semua orang ngungkapin alesan kenapa saya pantes buat jadi ketua itsar,, dan sayapun tetap nangis denger itu semua…..

nangis tak bisa berhenti..

Jujur.. saya takut..

saya masih sangat tak pantas untuk memegang amanah sebesar ini,, karena biasanya yang jadi ketua itsar tuh adalah kaka2 yang keren dan punya pengalaman organisasi yang banyak.. ga kayak saya yang masih hijau..

saya takut ini cobaan untuk saya yang masih suka lalai,, yang masih sering tidak amanah.. bukan ujian untuk menambah ketaqwaan saya..

tapi ga boleh su’udzon ma Alloh.. Alloh pasti menguji hambaNya jika ingin meningkatkan derajat hambaNya..

Amin,, jadi nina mesti tetep maju apapun yang terjadi..

malemnya,, banyak sms masuk dari sahabat-sahabatku yang antara lain

Ririn: Na, ktanya tdii nangis y? terharu? atw sedih? klo sedih jangan atuhh, na mah pasti bisa mengemban amanah ini,, kdu seneng na masih dipercaya.. Nina ga sendiri ko, kan ada Alloh + kita semua,, meski hanya kata2,, smoga bisa menguatkan nina,, inget ya,, Nina g sendiri.. ok.. ok (06092008 20:30:28)

Rahmi: Na, semangat yaa! menjadi apapun, asal nina semangat semuanya pasti bisa! insya Alloh semua saling dukung n ga meninggalkan seseorang di antara qt jadi sendirian.. FIGHT, sis!! (07092008 10:19:05)

yup.. itulah sms2 teman2ku.. yang menguatkanku.. dan saya sangat bersyukur sekali punya sahabat2 yang selalu ada untukku..

maaf jika aku jarang ada untuk kalian,, tapi dalam do’aku,, semoga kita semua dapat dikumpulkan di surganya kelak…
Love You So Much all My Friends… my best friends..

akhirnya saya resmi menjadi ketua itsar akhwat pada malam ke 27 bulan ramadhan di masjid habiburahman.. subhanallah, di malam ganjil, dengan dihadiri banyak teman2 itsar akhwat saya resmi jadi ketua itsar akhwat..

Ya Alloh kuatkanlah kaki yang masih rapuh ini di jalan Mu..

Semoga awal langkah ini dapat membantu kemenangan islam kelak..

Jiwa dan hati ini masih kosong dari ruhiyahMu.. Maka isilah dengan maghfirahMu ya Alloh..

Jangan sampai jiwa dan diri ini kosong dari RahmatMu..

Karena aku tak mau jadi penghancur agama ini ya Alloh…

selalu iringilah langkahku…

teman2 do’akan aku……

maafkan kesalahanku,,

karena saya masih sering banyak khilaf, banyak melakukan perbuatan yang tidak seharusnya dilakukan seorang da’i…

keep on SPIRIT always!!!

Allohu Akbar!

Iklan

8 Tanggapan

  1. wah, komentar pertama di posting ini!

    sebenarnya udah ngucapin selamat lewat sms, tapi hamas baru punya blog baru, saya ucapin sekali lagi..

    Barakallah ya ummahatul ITSAR..!! Ya Usamah-wati! (maksa.. ;P)

    Dulu para sahabat begitu bangga kalau dipilih jadi seorang pemimpin. Amr bin As memaksa Abu Ubaidah agar tidak memimpin shalat berjamaah di mesir selain dirinya sendiri, karena pada saat itu Amr bin As lah yang jadi panglima perang. Padahal Abu Ubaidah lebih senoir dari Amr bin As.

    Umar selalu berharap agar dirinya terpilih jadi panglima perang dengan cara menonjol-nonjolkan diri dan memberi kode ke Rasulullah dalam setiap musyawarah pemilihan panglima perang… walaupun akhirnya tidak jadi dipilih.

    Apakah Nina bisa? BISA!

  2. Assalaamu’alaikum

    Dengan niat yang lurus dan hanya mengharap ridhoNya, insya Alloh nina bisa mengemban amanah sebagai ketua. Alloh pasti berada bersama orang2 yang sabar dan berpasrah kepadaNya.
    Semangat Teman

    Allohu Akbar

  3. Subhanallah, temanku ini…
    emang orang yang hebat…
    Salut ya, nin…
    Nina pasti bisa!!!

  4. nina …. !!!!!!
    selamat yap …
    ifah tau nina pasti bisa …
    nina kan orang hebat ,, ok ok !!!
    hehe
    kangen ih na ma kamu ,,,
    luv u coz allah ,,,
    🙂

  5. Slamat……

  6. Yup!!
    Semuanya.. makasi..
    Tetap Do’akan..
    Kita semua punya peran masing2.. Saling mendo’akan kawan!!
    Semoga Alloh mempermudah urusan kita semua… amin.. ^^

  7. ah.. lebay lu..
    well, setiap orang pasti akan melalui tahap demi tahap dalam pendewasaan diri. ketika emang lu menghadapi situasi yang lu bilang ‘it is impossible for me’. gue pernah baca quotenya Candice Anggunadinata.. dya bilang
    impossible means i’m possible to do it..

    so, keep ini struggle!!

    *pszht*

  8. episode yang sangat kurindukan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: