kenapa c pada masih ngeroko di tempat umum? T_T

saya suka banget nyium bau minyak tanah..

sampe2 waktu dulu kompor di rumah masih minyak tanah,, sering banget bolak balik ke dapur buat nyium bau minyak tanah itu.. (heuheu,, maniak amat yah)

apalagi nyium bau bensin…

kalo udh nyampe pom bensin seneng banget buka kaca jendela bensin buat nyium harumnya bensinn.. hehehe

tapi..

ntah kenapa,, sy paling ga tahan ma namanya aseup ROKOK!!

bingung sy juga ntah kenapa..

dalam radius jarak 10 meter,, kalo ada yang ngerokok pasti kecium..

dan itu rasanya ga enaak buanget!!

sesek… ntah kenapa..

barusan,, pas sy naik angkot.. ada dua orang yang ngeroko di angkot,, kayaknya tiga deh ma mang angkotnya..

nah,, kan di ledeng kalo malem ngetem nya bisa sangat lamaa bgt..

wuidihh di situ yah yang namanya sesek, seseek bgt..

udh tutup idung pake tas, tangan, selempang tas, tetep aja sesek..

air mata keluar,, batuk2..

pokoknya yang namanya ga bisa nafas ga bisaa bgt!!

huhuhu..

sampe sekarang  aja (pas lg nulis tulisan ini) seseknya masi belum ilang (padahal udah makan jeruk plus minum)..

bneran bingung bgt..

padahal sy udah 6 bulan kuliah di tempat org2 yang banyak yg ngeroko,, tapi sy ga bisa ngebiasain diri…

kasian yah ma bayi yang bapaknya perokok dan bapaknya itu ngerokok di
hadapan bayi itu.. atau bayi yang di bawa di angkot dimana,, ada orang
yang ngerokok di angkot itu.. wuihh.. pasti sesek bgt.. sy aja yang bisa berusaha menutup idung sy dengan benda apapun di angkot itu masi sesek,, apalagi bayi itu…

sy ga ngelarang ngeroko..

bneran..

mangga aja temen-temen mau ngeroko berapa bungkus perhari,, mangga..

tapi tolong,, tolong  jangan ngeroko di depan umum..

tadi,, pas di angkot itu sy teriak dalam hati,,

emang salah saya apa??

hingga abang2 ini nyiksa sy gini??

sy pernah salah apa ke abang2 ini??

huhuhu

sy tau,, mungkin bagi temen-temen penikmat roko,,rokok itu bisa ngilangin stres,, bisa ngangetin badan.. pokonya nikmat laahh..

tapi tolong,, jangan di depan umum.. nikmatilah kenikmatan itu untuk diri sendiri,, karena belum tentu bagi kamu nikmat bagi saya juga.. karena bagi sy rokok itu menyiksa…

maaf buat temen2 yang tersinggung dengan ini…

tapi,, sy cuman minta pengertiannya aja…

sy bakal rela lari-lari buat nyariin permen pengganti roko buat temen2 yang udh ga kuat ngerokok di tempat umum..

hehehe,, beneran!!

jadi inget fatwa MUI yang katanya ngerokok di tempat umum itu haram,, sy setuju bgt tuh…

karena kita hidup jgn ngerugiin org lain,, ya ga??

kasian org yang udh susah2 berobat buat jantungnya,, yang pengen sehat paru2nya.. akhirnya mesti pasrah menerima asap2 penggangu dari kita..

mereka mungkin ga enak bilang punten tolong matiin rokoknya,, karena takut ganggu kesenangan kita..

padahal hak sehatnya dia udah kita rampas…

innalillahi,, jangan sampai dosa kita makin numpuk dengan mendzolimi org lain yang ga kita sadari..

karena dosa ke orang lain mah hanya akan diampuni kalo orang lain itu memaafkan dosa kita..

bayangin,, kalo yang kena aseup rokok kita itu bner2 benci ma kita n ga mau maafin kita..

waa.. bahaya buanget!!

jangan2 kita kehalang ke surga hanya karna itu..

naudzubillah..

nah makanya kawan,, tolong hargailah orang lain sedikiit saja.. dengan tidak merokk di depan umum..

okay2..

maaf banget kalo sy menyinggung hati temen2..

wallohua’lam..

semoga tulisan ini tidak membuat temen2 jengkel n marah ke saya..

pokonya love piss n gaul!!

hehehe..

tanpa rokok kita tetep bisa keliatan keren kok!!

karena berarti kita udah dewasa untuk menyadari bahwa tubuh ini adalah pemberian Alloh yang diamanahin buat kita untuk kita jaga.. bukan untuk kita rusak..

gimana cara mempertanggung jawabkannya nanti hayo…

coba deh temen2 kalo minjemin ke orang barang,, terus pas kembali,, barang itu rusak.. temen2 pasti jengkel kan?? atau ga temen2 minta barang yang baru..

nah loh,, bayangin kalo Alloh juga gt,, minta kita mempertanggung jawabkan tubuh kita yang udah Alloh pinjemin dan ternyata tubuh ini udh kita rusak.. gimana nanggung jawabinnya??

Wallohua’lam… ^^

Iklan

2 Tanggapan

  1. orang muslim yag terus merokok patut dipertanykan keislamannya karena fatwa mui ini jug adalah salah satu sumber hukum islam layakanya Alquran dan Al Hadits jadi jika mereka tidak mematuhi fatwa ini sama artinya merka mengindhakan Alquran/AlHadits.(Wallahualam bishowab)

  2. yup…. aneh juga yah?? ntahlah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: