ym an sama tuhan

tulisan ini bener2 nyerminin sy bgt lah sekarang….

futur

jauh dr keadaan sebelumnya

hidup bener2 di mesin doang,,

innalillahi, kayaknya susah bgt keluar dr kungkungan gdg mesin. padahal harusnya bisa..

td pas ol semua nanya,, kemana aja??

apan kaderisasinya beres??

bener tingkat 3 bisa aktif lagi??

tapi emang tingkat 2 sy vakum dr kegiatan2 sy biasanya,,

innalillahi,, harusnya sy ga kayak gt,, trus sy dapet tulisan ini..

baca deh,, moga bisa memberi semangat juga..

(oh iya,, untuk curhatan di atas,, kisahnya akan sy sampaikan d tulisan selanjutnya)

Aq lagi dalam kondisi setengah sadar dan gag begitu yakin ,
sebenarnya saat itu uda masuk waktu fajar atw masih larut malam ,
yang aq ingat , selepas Isya’ tadi , aq benar-benar lelah pikiran dan sempat frustasi sama apa yang aq alami pas ngejalanin rutinitas di siang hari sebelumnya .

“PONG!!!”

Aq lihat ke arah MacBook Pro q ,

Icon Yahoo! Messenger yang ada di dock loncat-loncat .
Aq pun membuka jendela Yahoo! Messenger q dan q dapati sesuatu yang menarik .
ada user berID-kan Tuhan online dan dia nge-Buzz aq !
hweee ~
terang aja aq kaget .

TUHAN :
Buzz!!!
Kamu memanggil Ku?

AQ :
Memanggil Mu ?
gag tuh . Ini siapa ya ?

TUHAN :
Ini TUHAN. Aku mendengar doamu. Jadi Aku ingin berbincang-bincang denganmu.

AQ :
Ya , aq memang sering berdoa , hanya agar aq merasa lebih baik .
Tapi sekarang aq lagi sibuk , sangat sibuk .

TUHAN :
Sedang sibuk apa? Semut juga sibuk.

AQ :
Gag tw ya .
Pokoknya aq lagi gag punya waktu luang sedikit pun .
Hidup jadi seperti diburu-buru .
setiap waktu uda jadi waktu sibuk .

TUHAN :
Aktifitas memberimu kesibukan.
Tapi Produktifitas memberimu hasil.
Aktifitas memakan waktu, Produktifitas membebaskan waktu.

AQ :
Aq ngerti itu . Tapi tetep aja aq gag bisa ngehindarin itu .
Sebenarnya sih , aq gag mengharapkan Tuhan ngajakin aq chatting kayak gini .

TUHAN :
Aku ingin memecahkan masalahmu dengan waktu, dengan memberimu beberapa petunjuk.
Di era internet ini, Aku ingin menggunakan medium lebih yg nyaman untukmu drpd mimpi, misalnya.

AQ :
Okk , Tuhan ! sekarang beritahu aq ! kenapa hidup ini jadi begitu rumit ?

TUHAN :
Berhentilah menganalisis hidup. Jalani saja. Analisismu-lah yang membuatnya jadi rumit.

AQ :
Klo gitu kenapa manusia gag perna ngerasa senang ?

TUHAN :
Hari ini adalah hari esok yang kamu khawatirkan kemarin.
Kamu merasa khawatir karena kamu terlalu banyak menganalisis.
Merasa khawatir menjadi kebiasaanmu.
Karena itulah kamu tidak pernah merasa senang.

AQ :
Tapi gimana mungkin aq gag khawatir klo ada begitu banyak ketidakpastian .

TUHAN :
Ketidakpastian itu tidak bisa dihindari.
Tapi kekhawatiran adalah sebuah pilihan.

AQ :
Tapi Tuhan , uda begitu banyak rasa sakit karena ketidakpastian .

TUHAN :
Rasa sakit tidak bisa dihindari,
sementara penderitaan adalah sebuah pilihan.

AQ :
Jika penderitaan itu pilihan , kenapa orang baik selalu menderita ?

TUHAN :
Berlian tidak dapat diasah tanpa gesekan.
Emas tidak dapat dimurnikan tanpa api.
Orang yang baik melewati rintangan, tanpa harus menderita.
Dengan pengalaman itu, hidup mereka menjadi lebih baik dan bukan sebaliknya.

AQ :
Maksudnya pengalaman pahit itu berguna ?

TUHAN :
Ya. Dari segala sisi, pengalaman adalah guru yang keras.
Guru Pengalaman memberi ujian dulu, baru pemahamannya.

AQ :
Tetapi , kenapa qta manusia harus melalui semua ujian itu ?
Kenapa qta manusia gag bisa hidup bebas dari masalah ?

TUHAN :
Masalah adalah Rintangan yang ditujukan untuk meningkatkan kekuatan mental.
Kekuatan dari dalam diri bisa keluar dari perjuangan dan rintangan, bukan dari berleha-leha.

AQ :
Sejujurnya di tengah segala persoalan ini , aq gag tahu kemana harus melangkah . ๐Ÿ˜ฆ

TUHAN :
Jika kamu melihat keluar, maka kamu tidak akan tahu kemana kamu melangkah.
Lihatlah ke dalam.
Melihat keluar, kamu bermimpi. Melihat ke dalam, kamu terjaga.
Mata memberimu penglihatan. Hati memberimu arah.

AQ :
Kadang-kadang ketidakberhasilan bikin aq menderita . Apa yang bisa q lakukan?

TUHAN :
Keberhasilan adalah ukuran yang dibuat oleh orang lain.
Kepuasan adalah ukuran yang dibuat olehmu sendiri.
Mengetahui tujuan perjalanan akan terasa lebih memuaskan daripada mengetahui bahwa kau sedang berjalan.
Bekerjalah dengan kompas, biarkan orang lain bekejaran dengan waktu.

AQ :
Hmm , anyway , di dalam saat-saat sulit , gimana caranya supaya aq bisa tetap termotivasi ?

TUHAN :
Selalulah melihat sudah berapa jauh saya berjalan,
daripada masih berapa jauh saya harus berjalan.
Selalu hitung yang harus kau syukuri, jangan hitung apa yang tidak kau peroleh.

AQ :
Oia Tuhan , apa yang menarik dari manusia ?

TUHAN :
Jika menderita, mereka bertanya โ€œMengapa harus aku?โ€.
Jika mereka bahagia, tidak ada yang pernah bertanya โ€œMengapa harus aku?โ€.

ุฅูู†ูŽู‘ ุงู„ู’ุฅูู†ุณูŽุงู†ูŽ ุฎูู„ูู‚ูŽ ู‡ูŽู„ููˆุนุงู‹
Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir.

ุฅูุฐูŽุง ู…ูŽุณูŽู‘ู‡ู ุงู„ุดูŽู‘ุฑูู‘ ุฌูŽุฒููˆุนุงู‹
Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah,

ูˆูŽุฅูุฐูŽุง ู…ูŽุณูŽู‘ู‡ู ุงู„ู’ุฎูŽูŠู’ุฑู ู…ูŽู†ููˆุนุงู‹
dan apabila ia mendapat kebaikan ia amat kikir,

[ Al-Ma’arij : 19-21 ]

AQ :
Kadangkala aq bertanya , siapa aq , kenapa aq di sini ?

TUHAN :
Jangan mencari siapa kamu, tapi tentukanlah ingin menjadi apa kamu.
Berhentilah mencari mengapa saya di sini. Ciptakan tujuan itu.
Hidup bukanlah proses pencarian, tapi sebuah proses penciptaan.
Dan kau diciptakan untuk beribadah kepadaKu

AQ :
Trus gimana aq bisa dapetin yang terbaik dalam hidup ini ?

TUHAN :
Hadapilah masa lalumu tanpa penyesalan.
Peganglah saat ini Dengan keyakinan. Siapkan masa depan tanpa rasa takut.
Lakukan atas apa yang kamu yakini.

AQ :
Pertanyaan terakhir , Tuhan .
Seringkali aq ngerasa doa-doaku gag dijawab .

TUHAN :
Tidak ada doa yang tidak dijawab.
Hanya Seringkali jawabannya adalah TIDAK atau Belum saatnya !
Kamu hanya mengetahui apa yang yang kamu inginkan.
Tetapi Aku lebih mengetahui apa yang kamu butuhkan.

ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฑูŽุจูู‘ ุฅูู†ูู‘ูŠ ูˆูŽู‡ูŽู†ูŽ ุงู„ู’ุนูŽุธู’ู…ู ู…ูู†ูู‘ูŠ ูˆูŽุงุดู’ุชูŽุนูŽู„ูŽ ุงู„ุฑูŽู‘ุฃู’ุณู ุดูŽูŠู’ุจุงู‹ ูˆูŽู„ูŽู…ู’ ุฃูŽูƒูู† ุจูุฏูุนูŽุงุฆููƒูŽ ุฑูŽุจูู‘ ุดูŽู‚ููŠู‘ุงู‹

Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku.
[ Maryam : 4 ]

AQ :
Hmm ,
nice then ~
Okk deh .
Terima Kasih Tuhan atas chatting yang indah ini . :-h

TUHAN :
OK !. Teguhlah dalam iman, dan buanglah rasa takut.
Hidup adalah misteri untuk dipecahkan, bukan masalah untuk diselesaikan.
Kamu yang menetukan takdir dan jalanmu, Percayalah padaKu.

Hidup itu indah jika kamu tahu cara untuk hidup.

TUHAN has signed out.

.
.
.

aq pun terbangun .
pikiran q jadi segar sekali .
PLONG ! ~ :]

ุงู„ุญู…ุฏ ู„ู„ู‡ , istikhoroh semalam berbuah mimpi yang manis dan indah .
aq liat jam masih menunjukkan pukul 3 pagi , spontan saja q bergegas untuk mengambil air wudhu kembali . melanjutkan sholat malam . menunggu saatnya berjamaah Shubuh di masjid . dan kembali beraktivitas tuk raih rizki ุงู„ู„ู‡ di bumi dan tak lupa selalu meniatkannya untuk beribadah kepadaNYA . :]

Jalan yang Anda pilih, sangat menentukan apa yang Anda temukan dalam perjalanan itu.
Pilihlah jalan yang di dalamnya terletak hadiah-hadiah bagi upaya-upaya baik Anda.
Maka beranikanlah diri Anda.
Tuhan adalah pemangku dari semua ragu dan takut di hati Anda.
Bertindaklah berani dalam ketakutan Anda.
Itulah iman.

(Mario Teguh)

Hidup memang hanya sekali, tapi kalau kamu tau bagaimana cara hidup yang benar, saya rasa sekali saja sudah cukup.

(Sean Covey)

7 Kunci menuju ketenangan hati :

1. Jangan tergantung pada orang lain. Tergantunglah pada Tuhanmu.

2. Jangan berburuk sangka orang lain akan membicarakan/menghinamu. (berpikirlah positif)

3. Jangan selalu mengingat penyesalan di masa lalu.

4. Jangan menyimpan kemarahan, dendam dan kebencian.

5. Jangan menyimpan rasa dengki, cemburu dan iri hati.

6. Jangan membiasakan sikap terburu buru. Maka dari itu manage-lah waktumu.

7. Jangan khawatir akan hari esok. Tuhan menjanjikan masa depan, dan harapan kita tidak akan pernah lenyap.

Ketuklah, maka pintu akan terbuka.
Ingatlah pada Nya, maka Ia akan mengingatmu.
Berdoalah, maka keluh kesahmu akan didengarkan.

(Aโ€™a GYM)

semua tokoh berikut aset-aset yang disebut di dalam note ini adalah fiktif belaka . gag usah dipikir . ambil hikmahnya aja . ๐Ÿ˜€

Referensi:

1. Sumber : http://www.facebook.com/photo.php?pid=30433137&id=1394233396#/note.php?note_id=186802106027&ref=mf

Iklan

kangen kangen kangen

waaaaaaa..
udah g pernah nulis di wordpress..
padahal tingkat dua ini byk byk bgt yang pengen diceritain…..
oalah…
semoga ke depannya bisa nulis lagi d sini………

jujur…

kalo diliat sekilas.. kayaknya gampang bgt buat jujur..

ah cuman jujur doang..

gampang bgt gt loh!

mungkin itu yang ada di pikiran kita,, setiap ada org yang bilang ttg jujur..

soalnya itu yang ada di pikiran sy pertama.. pas td teteh mentor bilang bahwa akhlak seorang muslim itu yang pertama adalah JUJUR.. (wah itu kan gampang bgt.. kta sy dalam hati)

naah.. pas di selami lebih dalam..

ternyata jujur adalah satu hal yang sgt SULIT!!

apalagi di Indonesia,, yg dikenal sering memperbagus kata2 dalam perkataannya..

contoh simpel..

kalo kita udh beberapa kali nelefon temen kita dan ga diangkat2..

kita kadang ngomong gini..

“duh ko dia ga ngangkat2 yah,, udah sy telepon berratus2 kali..”

beratus2 kalinya itu loh,, emang bener gt ampe beratus2 kali.. kan engga,, itu yang kita sebut ALAY.. eh LEBAY.. hahah

dan masi byk kelebay2an kita yang berujung keberlebihan kita yang masih byk lg.. yg sgt sering tak kita sadari..

karena berlebihan itu ga baik loh.. dan orang Indonesia tuh kebanyakan berlebihan..

bahkan ada contoh yg lebih ekstrim,,

ada seorang yg lebih tua yang bertanya seperti ini kepada seseorang:

“nak, bagaimana kabarmu?”

nah,, langsung aja seseorang itu bertanya pada org yang lebih tua itu..

“memang kamu pernah melahirkan sy?

memang kamu pernah menyusui sy?

memang kamu pernah menafkahi sy?

ngapain kamu panggil2 sy nak?”

itu salah satu contoh ekstrimnya loh..

saking orang itu menjungjung tinggi kejujuran..

coba deh pikirin..

pasti ngerasa,, tuh dua contoh td ada benernya kan??

ga ada yg terlalu salah2 bgt..

contoh yang pertama bisa jadi lumrah dan qt ngerasa wajar,, karena kita terbiasa dgn keberlebihan itu..

keberlebihan yang ga sesuai ama fakta..

hal sepele yang bisa jd berabe di akhir..

karena kita ga biasa dengen kejujuran yang sepele itu..

padahal fitrahnya,, kita itu dilahirkan dengan sense kejujuran contoh kedua lhoo..

tapi,, karena udh biasa dengan sikap lumrah dan kita biasa ngeliat orang ngelakuin contoh yang pertama,, kita jd biasa dengan hal itu..

padahal..

itulah yang menjadi benih SEMUA kekacauan yang ada di negara Indonesia..

korupsi, mental kerja orang indonesia yg jelek, kualitas pendidikan yang turun drastis..

itu semua karena sense kejujuran kita telah meluntur.. bahkan hilang..

sehingga ketika kita melakukan sesuatu atau mengatakan sesuatu yang sudah tidak sesuai fakta… kita jadi terbiasa dan ga ngerasa bersalah sama sekali..

Phiuh..

bayangin kawan.. hanya karena kelebayan kita!!

ga nyangka kan efek nya akan seburuk itu??

para koruptor yang ga ngerasa bersalah uang rakyat yang begitu banyak tidak tersalurkan.. dan hanya memperkaya diri sendri.. mereka bergelimang harta,, sedangkan rakyat indonesia kebanyakan.. melarat… makan susah.. hanya makan makanan sampah..

mental kerja rakyat indonesia yang semakin turun.. yang ada di otaknya hanya giman caranya biar gajinya makin hari makin besar.. bukan apa yang bisa sy lakuin untuk memajukan perusahaan saya.. tapi yang ada di pikirannya itu gimana untuk memperbesar gaji sy tanpa sy harus bekerja keras..

kualitas pendidikan kita yang makin menurun.. bayangkan.. UAN!! hal yang seharusnya menjadi sebuah parameter kemajuan pendidikan Indonesia,, tapi dikotori oleh SEMUA unsur yang ada di dalamnya.. baik murid-muridnya, guru2nya, bahkan kepala sekolahnyaa.. tak ada rasa bersalah sedikitpun ketika berusaha meluluskan diri sendiri, murid-muridnya dengan cara KOTOR yang seharusnya tidak dilakukan..

semua rasa bersalah itu HILANG.. hilang entah kemana karena ego dan ketakutan manusia.. ego dan ketakutan kita akan dunia.. dunia yang tak ada artinya!

innalillahi.. astaghfirullah..

kemana ketakutan kita akan Alloh??

telahkah itu semua hilang hanya untuk kelegaan sesaat yang akan menjerumuskan kita ke nerakaNya??

padahal..

masih ada siklus kehidupan kita selanjutnya yang akan kita lalui..

dan itulah yang abadi!

itulah yang akan LEBIH berat lg..

tdk mau terus berada di jurang kenistaan ini kan kawan??

kuncinya cuman 1: mulailah untuk jujur!

karena Rasul tak pernah SEKALIPUN berbicara dusta.. beliau selalu jujur.. orang kafir pun yang memusuhi beliau.. untuk masalah kepercayaan.. pasti lebih pecaya pada Rasulullah dibanding saudaranya sendiri..

mungkin.. jujur itu berat.. ketika orang lain tidak jujur..

ketika kita jujur, orang lain tidak jujur tapi yang tidak jujur mendapat hasil yang lebih bagus.. sedang kita yang jujur dapet hasil yang jelek..

janganlah menyesal kawan dengan kejujuran kita..

karena semuanya pasti akan Alloh balas..

mungkin kesenangan atau kepuasan itu tidak dtg dengan cepat.. tp anggaplah kejujuran kita itu akan menjadi tabungan kita untuk mendapat kebahagiaan yang lebih BAHAGIA lg..

kejujuran seperti menanam padi..

pertamanya seperti rumput.. tidak indah..

akan banyak hama dan belalang yang akan mengganggu agar membuat padi itu tak tumbuh..

dan itu tergantung kita merawat untuk membuat padi itu kuat diganggu hama oleh belalang..

ketika padi itu telah survive,, maka kita akn mendapat kan bulir padi..

yang sgt berguna untuk kehidupan kita..

begitulah kejujuran.. berat awalnyaa tapi indah akhirnyaa.. ๐Ÿ™‚

relativitas

sebenernya,, paling benci sy ama kata ini..

td barusan abis UTS 2 fisika.. ga ngerti relativitas awalnya,, asalnya kalo ntar soal relativitas keluar mau di skip aja.. haha.. tp tiba2ย  2 jm sebelum ujian,, ada org pinter lewat.. langsung sy tanyain dah tentang relativitas…jd rada ngerti deh.. haha,, dr situ. kepikiran deh tulisan ini..

kita materi fisika dulu bentar.. kalo ada pesawat A dan B bergerak searah.. menurut pengamat di bumi, A bergerak dengan kecepatan 0.6c dan B bergerak dengan kecepatan o.5c tapi,, menurut B, A bergerak dengan kecepatan relatif sebesar ((Va-Vb)/(1-(VaVb/c2))..wew.. apa nii.. eiits,, tenang, jgn pusing dulu.. kita bukan ngebahas rumus ini ko.. cuman bakal ngebahas ada apa di balik relativitas ini semua…

bisa diliat,, kecepatan A, kecepatan B menurut bumi, menurut B, dan menurut A itu beda2… padahal kita lg ninjau benda yg sama..

naah,, ini terjadi di alam lho teman2.. kalo sy liat si,, ini tuh berlaku buat kehidupan kita sehari-hari juga.. semuanya relatif.. pandangan satu orang dan yang lainnya akan berbeda terhadap satu permasalahan yang sama.. jadi pada kehidupan kita,, akan rentan sekali dengan perbedaan.. semua orang pasti menganggap dirinya dengan benar,, karena pandangan dia itu,, adalah kerangka acuan yg berbeda dengan kerangka acuan orang lain..

makanya, bakal sering tuh yang namanya adu argumen, gontok2an gara2 beda pendapat.. tawuran.. bahkan bunuh2an hanya karena beda sudut pandang terhadap suatu permaslahan yang sama.. wew.. serem bgt kalo udh nyangkut soal bunuh-membunuh yah..

tuh kan,, masalah sederhana tuh bisa jadi gede.. nah, disinilah gunanya akal, pikiran, dan hati manusia.. buat meminimalisir perbedaan yang ditimbulkan oleh efek relativitas.. Alloh nyiptain otak dan hati itu buat ngebedain manusia dengan makhluk-makhluk Alloh yang lain.. kan kalo binatang mah,, gampang bgt lah ngilangin nyawa binatang yang lainnya.. naah, kalo manusia, dituntut untuk toleransi,, dituntut untuk menggunakan akal dan hati yang udah Alloh kasi..

digimanain yah hati dan akalnya? naah,, fungsinya hati dan akal itu adalah untuk ngebedain mana pandangan yang baik, mana pandangan yang buruk.. yang pasti yah,, ilmu mah bisa di dapet dari sapa aja.. jadi kita accept dulu pemikiran2 itu.. pemikiran2 yg beda2 itu,, jgn langsung mematahkan argumen orang.. baru setelah di accept,, kita pake akal dan hati kita,, buat memilah,, mana pandangan yang bener dan sesuai mana yang nggaa.. sehingga kita akan menjadi orang yang lebih bijak dan mampu menjadi orang yang tak berpikiran sempit.. mampu berpikir dari sudut manapun sehingga tidak berat sebelah..

wow.. menguntungkan sekali bukan?? ๐Ÿ™‚

Waktuku Sayang, Waktuku Malang

Untuk mengetahui nilai satu tahun,

Tanyakan pada seorang siswa yang gagal dalam ujian kenaikannya

Untuk mengetahui nilai satu bulan,

Tanyakan pada seorang ibu yang melahirkan bayi prematur

Untuk mengetahui nilai satu minggu,

Tanyakan pada seorang editor majalah mingguan

Untuk mengetahui nilai satu hari,

Tanyakan pada seorang buruh harian yang punya enam anak untuk diberi makan

Untuk mengetahui nilai satu jam,

Tanyakan pada kekasih yang sedang menantikan waktu bertemu

Untuk mengetahui nilai satu menit,

Tanyakan pada seseorang yang ketinggalan kereta

Untuk mengetahui nilai satu detik,

Tanyakan pada seseorang yang selamat dari kecelakaan

Untuk mengetahui nilai satu mili detik,

Tanyakan pada seseorang yang memenangkan medali di olimpiade

Itulah waktu, yang begitu berharga untuk orang-orang tertentu. Buat kita juga kayaknya sekarang-sekarang mah waktu tuh berhargaa banget.. Yup! Karena minggu ini adalah minggu pertama UTS! Buat yang udah nyiapin dari dulu, sering merhatiin dosen, sering latihan soal, dan sering ngereview materi-materi hari itu ada malam hari, pasti ga akan terlalu khawatir. Minggu ini bisa jadi hanya minggu review. Tapi gimana nasibnya ama orang yang seperti saya? Yang jarang latihan soal, jarang review materi, dan kalo diterangin dosen pun ga terlalu ngerti. Pasti hari-hari pada minggu ini menjadi hari-hari yang begitu berharga.. ga akan mau deh malam-malam pada minggu ini hanya dilewatkan buat tidur, ngobrol, makan, chatting, fesbukan.. pasti lebih milih belajar tiap malem.. minggu ini akan dilewatkan dengan penuh pengorbanan dan perjuangan! (alah lebay.. haha)

Karena apa? Kenapa itu bisa terjadi? Karena pada minggu kemaren-kemaren kita lupa kalo kita bakal ujian, kalopun misalnya inget ya,, waktu itu kita santai-santai aja tau bakal ada ujian juga.. soalnya kita ngerasa waktu kita masi lama.. masi banyak waktuu (kata Krisdayanti mah, hehe).. kalo sekarang? Terasa banget yah waktu kita makin dikiiit aja. Hari-hari ujian kian dekat dan terasa makiin mencekik leher.. tapi hal yang kayak gini tuh ya sangat lazim (menjadi hal yang udah biasa) dirasakan orang banyak.. orang-orang jadi tobat (jadi bener) kalo udah kepepet. Bahkan sampai muncul buku best seller yang judulnya โ€œThe Power of Kepepetโ€. Manusia muncul powernya kalo udah kepepet.. ga manfaatin waktu-waktu sebelumnya,, yang dilalui dengan santai.. padahal imam hasan al-banna bilang gini.. โ€œketahuilah, kewajiban itu lebih banyak daripada waktu yang tersedia, maka bantulah saudaramu untuk menggunakan waktunya dengan sebaik-baiknya dan jika anda punya kepentingan atau tugas, selesaikanlah segera.โ€. karena orang yang menjadi penunda, menolong diri sendiri saja tidak mampu, apalagi menolong orang lain..

Ya, semua orang mungkin menyadari kalo punya tugas, ya harus diselesein dengan secepatnya,, semua orang juga dalam otaknya pasti berpikiran seperti itu.. tapi, setan terlalu kuat! Sehingga kesadaran itu kalah dengan kemalasan kita.. sehingga kita jadi orang-orang yang senang sekali menunda-nunda pekerjaan.. kita jadi orang yang sibuk pada akhir dan santay pada awalnya.. kita tidak menyadari waktu itu sangat berharga.. Mungkin kita belum sadar,, kalo kita mau jadi orang besar dan sukses kita tidak boleh seperti ini terus. Kita harus jadi orang yang BEDA! Jangan sama seperti orang kebanyakan yang mempunyai mental lemah sehingga teruus saja menunda-nunda. Jepang bisa sukses dan maju karena apa? Karena orang-orang di sana tidak punya kebiasaan menunda pekerjaan, selalu tepat waktu dan gesit. Padahal pada tahun kita merdeka,, mereka porak poranda di bom sekutu.. tapi lihatlah sekarang, kita tidak banyak perubahan, tapi mereka BANYAK sekali berubah.. berubah kearah yang jauuuh lebih baik dari kita.. nah loh? Ayo kita sadar bersama-sama kawan.. saatnya bangsa Indonesia maju. Saatnya kita berubah dari kebiasaan ini, dari keterpurukan ini. Tekadkan dalam hati teriakan dalam lisan. SAYA MAU BERUBAH! Saya mau kalahkan setan-setan laknat pembuai nafsu.. yang membuat saya jadi manusia penunda.. karena waktu kita tidak banyak.. karena waktu kita begitu berharga..karena waktu akan hilaaang..

Jadi inget lagunya OPIK :

Bila waktu tlah memanggil, teman sejati tinggalah amal..

Bila waktu tlah terhenti, teman sejati tinggalah sepi..

Mari kita optimalkan waktu kita sebaik-baiknya.. karena waktu hanya ada tiga. Waktu kemarin yang sudah bukan milik kita lagi,, esok hari yang belum kita punyai,, dan sekarang yang ada di tangan kita.. ayo kita pergunakan waktu sekarang yang kita punyai ini sebaik-baiknya, sebelum waktu itu hilang dan tak akan kembali lagi.. karena ketika itu terjadi kita hanya bisa MENYESAL.. jangan sampai!! Semangat raih masa depan dengan perubahan ini! Karena kita diakdirkan untuk jadi orang sukses!! AMIN! ^^/ ~hamasah~

16 things random fact about me

1. nama saya nina konitat supriatna..

nina udah banyak lah yah yang namanya nina,, tapi,, nina yang ini mah bedaa.. punya asal-usul nama nina nya… yang diambil dr kejadian ketika lahir,, bapak sy lg di luar kota, mamah dianter ama nenek.. terus kata kakek,, udah namanya nina aja kan ‘ditungguan ku ninina’ ,, jd nina.. (ditungguin ama nenek saya, dr basa sunda).. terus udaah,, namanya nina permatasari,, kata kake saya,, orang tua sy ga setuju,, katanya namanya kebagusan!! (hahaha parah) jadi nina konitat ajaa.. (dari qonitat yang artinya wanita yang taat *bahasa arab).. supriatna mah nama bapak.. mamat supriatna.. ๐Ÿ˜€

2. tinggal bareng 2 adik, mamah, bapak..

sy ga ada kaka. punya dua adik,, yang stu 3 SMP yang satu 2 SD.. di keluarga, sgt ga ada senioritas.. sy bebas berpendapat,, bisa kritik mamah n bapak seenak jidat,, (makanya jadi kayak gini,, omongannya ga kejaga,, ceplas-ceplos),, adik2 sy juga bebas kalo mau kritik.. tapi keluarga sy sgt senang bercandaa.. rame lah di rumah! Tapi,, kalo masalah agama,, kita berusaha jalanin sebaik mungkin.. kita debat bareng, belajar brg,, pokonya semua bareng! sy sangat bersyukur punya keluarga unik ini.. hahaha.. tapi di keluarga kita mah,, sgt mandiri! rumah ama kosan hampir sama.. pokoknya di rumah ga boleh manjaa..

3. kuliah di FTMD

orang2 kadang suka cengo’, nin FTMD? hehehe..badan kecil gt,, emang bisa ngangkat mesin?? haha emang c ini bukan pilihan pertama saya.. tapi beneran setelah masuk, saya suka bgt suasana di FTMD!! totally different!! kamu ga akan nemu lingkungan kayak gini,, cuman ada di FTMD! 360 derajat beda ama dunia luar. cewe dkit,, cowo semua, tapi sy ngerasa nyaman di sini.. bersyukur bgt lah masuk FTMD!! pokonya berusaha sebaik2nya di sini.. berjuang bersama teman2 sy di sini.. for our future!! karena ternyata emang sy mah rada selengean. haha.. pas lah buat masuk FTMD…

4. suka bgt ma komik jepang, artis korea, dan film+lagu korea ma jepang…

kalo ada yang minjem mp3 sy,, ga akan ada deh yang tau lagu2 sy.. hahaha.. ntah kenapa kuping ini cocok bgt buat dengerin lagu jepang ma korea. walopun ga tau artinya,, tapi ada sensasi yang berbeda ketika dengerin lagu2 ini.. bisa lamaa bgt buat dengerin lagu2 ini.. di banding lagu2 indonesia yang liriknya ga nahan,, an ntah mengapa,, ga suka ma lagu bahasa inggris (mungkin ini yang bikin sy di kelas readng! hahaha).. kalo nonton film korea ma jepang bisa seharian!! 3 hari non stop nonton juga bisa (tp shalat teuteup)..hohoho.. dan tentunya sambil nangis sembab ampe mata bengkak!! jepang korea film n lagunya TOP abis!! Komik mah jgn ditanya,, sehari 10 bisa…. hahahaha

5. kalo ga suka tinggalin

haha… ini kadang jd prinsip sy yang ngebuat sy susah buat brg orang teruus… yang kadang bikin sy suka keluar dr organisasi yang sy ikutin.. ga suka ikut2an.. pengennya ya lakuin yang emang sy pengen lakuin,, kalo ga bisa, ya lakuin sendirian aja.. hahaha egois bgt,, tp ya mau gimana lg.. ga suka terkekang.. tapi alhamdulillah nya,, sy bisa mikir mana yang baik mana yang ngga.. jadi seringnya,, ninggalin yang jelek2.. tapi ada juga c hal jelek yang ga bia sy tinggalin.. hehehe.. pokonya hidup kan hidup sy,, sy yang pertanggung jawabin semuanya.. kadang ini jadi prinsip sy.. yang kadang bikin sy juga ga mau gegabah.. takut euy ma akherat!

6. suka bgt ketawa

ga tau ni.. ini yang sgt menempel dlm diri sy.. ketawa! ketawa keras yang kadang itu ga bagus si buat cewe.. tapi mau gimana lg.. inilah sy.. yang suka ketawa,, seneng bgt liat orang bahagia kalo liat ketawa sy. hehehe.. ga suka liat org sedih.. pengen semua yang di deket sy ceria.. karena mungkin hanya itu yang bisa sy kasih untuk saat ini.. (duit saat ini hanya cukup buat dri sendiri,, heheheh)

7. emosi meledak-ledak

kamu bisa liat sy ketawa, nangis, marah, sedih, dalam satu waktu! hahaha.. ga bisa kontrol beungeut (muka) lebih tepatnyaa..ga bisa kontrol emosi.. kalo pengen nangis ya saya nangis,, kalo pengen marah ya saya marah,, kalo pengen ketawa ya ketawa.. ga jaim bgt dah.. hahahaha.. pengen bgt berubah,, karena sy ga mau org ngeliat sy dngan tatapan aneh.. (ini orang gila?? hahahaha)

8. seneng cerita

sy tipe orang sanguin.. yang seneng cerita,, ntah mengapa,, kalo ga cerita tuh asa ada yang ngeganjel gt…tapi sekarang2 lg pengen jd orang yang bisa dengerin orang juga.. sy kapok dulu cerita terus,, tapi temen sy ga bisa cerita jugaa.. PARAH! sekarang mah,, pengen berusaha bikin orang juga mau cerita ama sy,, karena dengan itu,, sy bisa belajar byk tentang kehidupan.. karena hidup itu ga cuman sy doang.. ada banyak jiwa dengan sejuta cerita di luar sanaa.. ๐Ÿ™‚

9. TOA

suara sy keraaas bgt! mau bisik2 juga masi keras! hahahaha… katanya c karena oang sunda asli,, jadi cempreng gt deh csuaranyaa.. ga enak didenger telinga.. hehehe.. tp gini2 juga sy hobi nyanyi dan bisa seriosa,, yang kaya penyanyi opera di Roma itu loh kawan2.. pernah denger kaga?? hehehehe.. kalo mau denger ya minta ajaa.. hehehehe.. jarang2 loh ada yang bisaa..

10. hobi makan!

karena dulu sy pernah diserang maag akut yang membuat sy ga bisa sekolah satu bulan,, dan tiap sy sakit pasti gara2 makan ga teratur,, saya jadi balas dendam karena ga mau sakit lagi.. akhirnya sy jadi hobi bgt makan.. yang kadang membuat bekel mingguan sy habis dlm sekejap dan harus menderita di akhir minggu.. hahaha.. ga bisa makan yang ga pedes.. seneng makan pedes tapi.. ini si yang jeleknyaa.. heuheu.. seneng ekserimen masak buat sendiri. apa aja dicampur,, yang penting matap buat dimakan ama diri sendiri! hahaha

11. gampang keringetan apalagi di idung

katanya si gara2 punya penyakit maag.. tapi nyambung gt?? pokonya,, keringetan di idung ini,, ga bisa ilang.. tapi cuman keringetan kalo keluar rumah ajaa.. di rumah mah ga pernah sekalipun keringetan.. rumah sy alhamdulillah sgt sejuuk.. tp sekalinya keluar rumah,, langsung aja keringetan! hahaha

12. ga suka aseup rokok

ini satu2 nya hal yg sy ga suka di FTMD.. banyak yang ngerokok di tempat kuliahan yang banyak orang lewat.. sy ga ngelarang ngerokok.. tapi sy ga suka kalo aseup rokok itu harus hinggap di paru2 orang2 yang tidak ingin menghisapnya.. karna rasanya seseeeeek bgt ke pernafasan… weeekss.. semoga aja ntar anak2 FTMD bisa solid dan lebih bisa menghargai orang.. satu ga ngeroko.. semua ga ngeroko.. ya ga? hehehe. kalo semua ngeroko.. baru deh bebas tempatnya mau dimana aja..

13. pake kerudung

ya ialaaah… hehehe. sebagai orang yang pengen bgt jaga diri,, alhamdulillah sy udh berhijab dgn berusaha pake rok setiap harinyaa.. semoga tetep istiqomah.. walopun mungkin sy ga bisa jaga suara, ketawa, ma omongan sy.. tapi sy bisa menutup aurat sy dengan sebaik-baiknya.. amin.. ^^

14. kadang suka peduli bgt ma omongan orang,, kadang ga peduli bgt ma omongan org..

tergantung yang ngomongnya siapa ini mah.. kalo yang ngomongnya baik ke saya,, sy pasti dengerin dia,, karena sy ga mau kecewain dia.. tapi sekalinya sebel ma orang,, ya ga akan sy dengerin lah.. buat apa dengerin orang yang juga a peduli ma kita?? ya ga?? hehehe

15. kemampuan otak pas2an

hehe..alhamdulillah otak sy masih bisa dikompromi,, jadi pas.. ga lebih ga kuang.. hehehehe.. sebenernya mah ini lebih ke harapan.. biar emang otak dpt berfungsi dgn baik.. ga dong dong teuing,, cukup pas butuh ada.. hehehe

16. cita-cita bisa bahagia dunia akhirat bahagia

ini artinya banyaaak bgt!! bisa punya suami, soleh, pengertian, mau nerima sy apa adanya.. terus punya anak yg soleh ma sukses.. jadi keluarga yang sakinah.. pokonya.. ga boleh cerai! langgeng,, bisa manfaat juga buat orang byk.. kalo masalah karir,, sy pengen bgt punya usaha sendiri sambil punya sambilan dosen.. hehehe.. yang bisa ngemajuin ekonomi indonesia, pendidikan indonesia, dan ga bikin mental indonesia miskin terus.. kita mesti bisa maju! ngalahin bangsa2 adidaya ituu.. dan yang pasti,, sy ga mau lupa ma Alloh.. senantiasa cinta ma Alloh,, ga menduakanNyaa.. dan tentunya wujudin impian orang tua sy,, bikin sekolah gratis di tempat yang terhindar dr polusi dan mencetak generasi bangsa yang lebih baik lagi,, termasuk anak2 sy juga.. mesti jadi kader andalan bangsa…

pokonya FIGHT! jgn sia2in hidup di dunia inii..

namanya juga manusia…

namanya juga manusia…

kadang kalimat ini menjadi pembelaan buat semua orang..

ketika mulai males buat ibadah..

ketika mulai berbuat maksiat kecil sampai besar..

ketika mulai melakukan perbuatan dosa ataupun lupa ma Alloh…

alesannya:

sy kan manusia,, kadang khilaf..

Alloh kan Maha Pemaaf…

serasa kita yang punya surga ma neraka..

serasa kita bisa ngebeli maaf Alloh hanya dengan tobat sambel kita..

karena kita dimaafin ama Alloh hanya kalau: kita ga ngelakuin dosa itu lagi,, bertobat dengan sesungguhnya tobat,, berusaha untuk memperbaiki kesalahan kita dengan banyak berbuat baik..

kadang kita idup dengan segala keangkuhan kita..

kita gantenglah.. kita cantiklah..

sy pinter lah.. sy kaya lah.. sy hebat..

padahal apa coba artinya kita di mata Alloh??

ah,, hanya titik yang ga keliatan..

bandingin diri kita ma alam semesta ini..

hanya titik kawan!! titik!! titik yang sama sekali ga keliatan..

otak, badan, mulut,tangan, kaki, mata, semuanya hanyalah barang pinjeman..

yang kita pinjem dari Alloh..

tapi kadang kita seenaknya aja make barang pinjeman ini melakukan yang Alloh ga suka..

ngelakuin yang ga Alloh ridhoi..

innalillahi..

Alloh ridho ga yah barang yang kita pinjem itu,, kita pake seenaknya dengan ga mikirin perasaan yang dipinjeminya..

Alloh udah ngasi Al-Qur’an sebagai petunjuk pemakaian barang yang Alloh pinjemin..

tapi,, untuk baca satu ayat sehariii aja.. ko susah buanget yah..

gmn kita mau make bner ni barang pinjeman??

jangan sampe Alloh murka karna kita ga amanah dengan yang Alloh pinjemin..

makanya kawan..

mari kita sadari lagi,, kita ga ada apa2nya di mata Alloh..

jangan sampai kita berjalan angkuh di muka bumi ini…

naudzubillah..

karena manusia itu lemah di hadapan Alloh,, gampang banget Alloh kalo mau ngambil semua kenikmatan yang kita punya sekarang.. tinggal ambil aja.. kita ga bisa protes,, da ini mah milik Alloh..

kalo pengen Alloh sayang,, pengen ma Alloh makin ditambahin nikmatya..

kita kembali ke petunjuk yang Alloh kasi itu.. baca sehari se ayat aja.. kita pahami itu, kita amalkan itu, dan kita kasih tau temen kita tentang itu..

insya Alloh hidup kita akan lebih bermakna dan lebih indah..

karena Alloh ridho dengan setiap gerak langkah kita.. ^^

nyo.. jangan males sholat lagi,, jangan males baca Al-qur’an lagi,, jangan males deh ngelakuin semua ibadah2 sunnah yang Alloh senengin..

karena nantinya Alloh juga ga akan males buat ngabulin do’a2 kita.. ga akan males buat nambahin rizki kita lagi..

karena Alloh seneng dengan kita..

ya Ga?? ^^